Melalui GNPIP Ribuan ASN Tebo Gelorakan Semangat Pengendalian Inflasi Pangan

Melalui GNPIP Ribuan ASN Tebo Gelorakan Semangat Pengendalian Inflasi Pangan

Nurcahaya dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi bersama Asisten 1 Setda Kabupaten Tebo, Drs H Jumrah berbincang dengan chef saat aktivitas gerakan makan cabai olahan--

MUARO TEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ribuan ASN di Kabupaten Tebo semangat ambil bagian mengikuti kegiatan GNPIP (Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan) di arena eks MTQ Tebo (4/11).

Program ini dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, bekerjasama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah  Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tebo.


foto bersama dalam kegiatan GNPIP di Kabupaten Tebo--

GNPIP sekaligus menjadi momen bagi ribuan ASN Tebo menggelorakan semangat pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Tebo. 

Senam sehat yang biasanya dilaksanakan di kantor masing-masing setiap hari Jumat, kemarin bersamaan dengan kegiatan GNPIP, semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo berkumpul melakukan olahraga di lokasi kegiatan GNPIP.

Berbagai aktivitas dilaksanakan, salah satu yang menarik perhatian yaitu adanya pasar murah Bulog. Para ASN Tebo pun memanfaatkan momen ini dengan membeli beras lokal dan produk sembako lainnya. 


Nurcahaya dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi saat memberi kata sambutan dalam GNPIP Kabupaten Tebo--

Dalam sambutannya,  Nurcahaya dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi mengatakan, GNPIP diharapkan menjadi komitmen bersama untuk mengoptimalkan langkah-langkah pengendalian inflasi dari sisi suplai dan mendorong produksi, guna mendukung ketahanan pangan secara integratif, massif dan berdampak nasional. 

“Dalam kesempatan ini, kami mengajak seluruh pihak terus semangat menggelorakan berjuang bersama dalam pengendalian inflasi khususnya inflasi pangan,” ujar Nurcahaya. 

Apalagi lagi saat ini, Indonesia kata Nurcahaya sedang dihadapi dengan berbagai tantangan di antaranya ketidakpastian ekonomi global dunia dan resiko stagflasi. “Oleh karena itu, pengendalian inflasi akan memberikan dampak yang besar untuk kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.


Penyerahan hadiah doorprize kulkas. Dari kiri : Nurcahaya, pemenang doorprize, Drs H Jumrah dan Sukiman SP--

Sementara itu, Asisten 1 Setda Kabupaten Tebo, Drs H Jumrah dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Tebo hingga saat ini telah melakukan berbagai upaya dalam pengendalian inflasi pangan. 

“Mulai dari gerakan menanam cabai dan sayuran di rumah di keluarga, bahkan Bupati Tebo pun ikut menanam cabai dan sayuran di rumahnya,” katanya.  Bahkan saat ini Tebo sedang panen padi. 

“Pemkab juga sudah mencanangkan para ASN untuk membeli beras lokal bersama Bulog,” lanjutnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia karena telah menggelorakan semangat pengendalian inflasi di Kabupaten Tebo.  


Para ASN Tebo antri untuk melakukan Akuisisi QRIS--

Pada kesempatan ini, Bank Indonesia juga melakukan akuisisi QRIS terhadap 1.000 ASN Kabupaten Tebo setelah sebelumnya melakukan sosialisasi QRIS dan Sosialisasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah.


Peserta GNPIP Tebo mendapatkan voucher sembako usai menjawab pertanyaan usai sosialisasi cinta bangga dan paham rupiah--

Bank Indonesia juga melakukan gerakan makan cabai olahan dengan mendatangkan langsung chef profesional dari Jambi untuk melakukan demo masak menu dengan bahan cabai olahan.

 

Pada hari yang sama, di aula Kantor Bupati Tebo, Bank Indonesia juga melaksanakan kegiatan Digitalisasi Pertanian yang diikuti oleh hampir 50 poktan, gapoktan dan penyuluh pertanian se Kabupaten Tebo. (dpc)


GNPIP di Kabupaten Tebo diisi dengan berbagai kegiatan dan hadiah doorpize dengan total nilai hingga puluhan juta rupiah--

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: