Sekda :Tanggapi Pengaduan Harus Respon Time

Sekda :Tanggapi Pengaduan Harus Respon Time

--

Buka Sosialisasi/Bintek Admin SP4NLapor & Sikesal OPD Kota Jambi

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Sekretaris Daerah Kota Jambi A Ridwan membuka sosialisasi/bintek admin Sistem Pengelolaa Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dan Aplikasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) serta penggunaan aplikasi Sikesal. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bappeda Kota Jambi, Jumat (1/7).

Sekda Kota Jambi, A Ridwan berharap, setiap OPD di lingkungan Pemkot Jambi dapat lebih responsif terhadap berbagai aduan yang telah disampaikan masyarakat Kota Jambi. Intinya sebut Ridwan, harus respon time. Apalagi Kota Jambi menjadi salah satu kota barometer Smart City bagi daerah-daerah lain.

Kata Ridwan, tugas seorang admin tidak semata-mata hanya menunggu keluhan dari masyarakat. Melainkan juga harus mampu memonitor berbagai keluhan masyarakat dari berbagai sumber. Seperti halnya surat kabar dan media lainnya.

“Jangan sampai pimpinan lebih dulu tahu, ketimbang admin. Peran admin ini sangat penting,” Kata Ridwan, kemarin (1/7).

Ridwan menyebutkan, dirinya mendukung penuh kegiatan tersebut untuk peningkatan kualitas e-Goverment Kota Jambi kedepannya.

“Tingkatkan semangat kerjasama serta koordinasi antar OPD. Saya akan terus pantau penilaian e-Goverment. Ini menyangkut nama baik Pemkot Jambi,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan, Kota Jambi termasuk 25 daerah yang mengimplementasikan Smart City. Sehingga memang, masyarakat menaruh harapan besar akan kualitas pelayanan publik yang baik di Kota Jambi.

Dalam perjalanannya sebut Abu, mungkin masyarakat ingin menyalurkan aspirasi maupun mengkritisi pelayanan publik. Maka dari itu diciptakan wadah melalui aplikasi Sikesal dan SP4N LAPOR milik pemerintah pusat.

“Aplikasi maupun wadah tersebut dibangun dengan kondisi real kebutuhan masyarakat yang dapat mengadukan berbagai aduan,” katanya.

Kata Abu, dalam perjalanannya tentu banyak masukan dan kritis. 

“Maka dari itu kami wajib mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi ini,” pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: