Rektor : Kita Ingin Lembaga Konservasi Teruji secara Akademis

Rektor : Kita Ingin Lembaga Konservasi Teruji secara Akademis

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Rencana pembangunan Lembaga Konservasi SUTHA terus berjalan bahkan Sabtu (29/10), Rektor UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D., Wakil Rektor I UIN Jambi, Dr. Rofiqoh Ferawati.,S.E.,M.E.I., bersama TIM LK UIN Jambi mengadakan pertemuan untuk berdialog bersama Dr. Irman Firmansyah, S.Hub.,M.Si selaku Direktur Eksekutif System Dinamics Center (SDC) didampingi Yoga Hepta Gumilar dan Mona Zarminiaty. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Kerjasama antara UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ dengan SDC Indonesia.


Suasana Diskusi tentang Lembaha Konservasi UIN SUTHA Jambi--

Pokok diskusi untuk mengkaji kelayakan pelaksanaan Lembaga Konservasi Taman Satwa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Rektor menyampaikan bahwa diskusi yang dilakukan secara mendalam sehingga kemudian kelayakan untuk pendirian Lembaga Konservasi ini teruji secara Akademis.

“Pastinya kita ingin Lembaga Konservasi ini dapat teruji secara akademis, maka dari itu dalam diskusi ini kita ingin mengkasi kelayakannya. Saya juga mengucapkan terimakash atas hadirnya Direktur dan tim SDC atas masukan – masukan penting dalam pembangunan Lembaga Konservasi UIN Jambi,” tegas Rektor UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D.

Dr. Irman Firmansyah berharap Lembaga Konservasi UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ dapat memiliki daya dukung dan daya tampung yang mencakup jangka panjang. Ini menjadi penting bagi keberlanjutan satwa sendiri serta ekonomi dan sosial diwilayah sekitarnya.


Rektor bersama Direktur Eksekutif System Dinamics Center (SDC)--

“Tentu harapan kedepannya dengan kaitan Lembaga Konservasi daya dukung daya tampung tidak hanya saat ini, justru jangka Panjang yang kita pertimbangkan. Karena ini menjadi penting bagi keberlanjutan satwa sendiri, bagi keberlajutan sosial dan ekonomi wilayah sekitarnya sehingga mendalam dan juga banyak variable yang saling terkait untuk bisa menghitung bagaimana keberlanjutan dimasa yang akan datang”. kata Dr. Irman Firmansyah, S.Hub.,M.Si selaku Direktur Eksekutif System Dinamics Center (SDC).

Pembangunan Lembaga Konservasi ini merupakan Langkah Rektor untuk memanfaatkan asset yang dimiliki UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ untuk pemasukan UIN Jambi dari Non UKT. Serta mengingat UIN Jambi yang saat ini berstatus BLU harus berubah menjadi PTN-BH dimasa yang akan mendatang. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: