Submit Borang UI Greenmetric, Harapkan Peringkat Dunia UIN SUTHA Meningkat

Submit Borang UI Greenmetric, Harapkan Peringkat Dunia UIN SUTHA Meningkat

Rektor UIN STS Jambi bersama Tim Borang UI Greenmetric saat melalukan resmi men-submit borang UI Greenmetric--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Masuknya UIN SUTHA Jambi https://uinjambi.ac.id/ dalam UI Greenmetric, peringkat perankingan dunia yang berdampak pada lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Terus mendorong UIN STS Jambi dalam meningkatkan posisi rangking, bahkan pada tahun ketiga keikutsertannya, Kamis (3/11) https://uinjambi.ac.id/ resmi men-submit borang UI Greenmetric di Ruang Rektor. Kegiatan dihadiri Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D., didampingi Tim Borang UI Greenmetric disaksikan secara virtual Wakil Rektor I, Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI., Kepala Biro AUPKK  Hj. Sri Ilham Lubis, Lc, M.Pd., dan Kepala Biro AAKK Dr. Drs. H. A.Munir.

“Ini tahun ketiga UIN STS Jambi mengikuti perankingan dunia yang berdampak pada lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Sebelumnya UIN Jambi menduduki peringkat ke 485 pada tahun pertama dan peringkat 316 di tahun kedua. Semoga di tahun ketiga ini peringkat UIN Jambi pada semakin meningkat,” tegas Rektor UIN STS Jambi.

Dirinya juga optimis, akan terjadi peningkatan peringkat secara lokal maupun internasional di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi https://uinjambi.ac.id/ yang saat ini tengah dipimpinnya. Pembangunan berkelanjutan tidak hanya sekedar untuk perankingan tetapi juga merupakan upaya kampus untuk memberikan kontribusi terhadap alam dan menyelamatkan bumi. Untuk itu, UIN Jambi https://uinjambi.ac.id/ sangat terbuka untuk bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain untuk berkontribusi lebih.


Rektor Harapkan Peringkat UIN meningkat--

“Terima kasih kepada WR I dan tim yang telah bekerja keras dalam menyusun lebih dari 100 dokumen borang untuk penilaian UI Greenmetric ini”, ucap Rektor.

Kedepan, ia akan mengambil kebijakan-kebijakan lain untuk menjadikan UIN Jambi https://uinjambi.ac.id/ sebagai salah satu kampus berkelanjutan. Diantaranya, pengembangan area biopori dan penanaman 2700 pohon di sekitar kampus dan program-program besar lainnya. Rencananya, ribuan pohon tersebut akan segera ditanam setelah pembangunan-pembagunan Gedung SBSN selesai. Dengan penanaman ribuan pohon ini dalam 2 hingga 3 tahun kedepan kampus akan rindang dan teduh oleh pepohonan dan tentunya akan berdampak sangat besar bagi sekitar. Oleh karena itu Ia menghimbau seluruh civitas untuk bersama-sama berkontribusi dalam program-program tersebut.

Ketua Tim Borang, Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc., terkait data borang yang telah diinput pada website penilaian UI Greenmetric, ia mengatakan ada beberapa peningkatan nilai pada beberapa poin penilaian UI Greenmetric yaitu pada poin air dan limbah.

“Poin air dan limbah diperkirakan dapat memperoleh nilai yang lebih tinggi dengan adanya embung yang baru yang telah dibangun di Kawasan kampus II dan juga system smart garden watering yang telah diterapkan di Kampus I,” jelasnya. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: