Berikut Jadwal 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Berikut Jadwal 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Mbappe berpelukan dengan Chiesa usai laga PSG vs Juventus yang berakhir 1-2, Kamis 3 November 2022.-Foto: UEFA -Disway.id--

TURIN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Fase grup Liga Champions 2022/23 telah rampung dengan sebagian besar raksasa Eropa berhasil mengamankan tiket 16 besar, sementara lainnya - seperti Barcelona dan Juventus yang tersingkir lebih cepat.

Kejutan juga datang dari Benfica yang menggusur Paris Saint-Germain (PSG) di puncak klasemen group H Liga Champions yang berakhir hari ini.

Dalam laga Juventus vs PSG, Kylian Mbappe mencetak gol pembuka dan memberi assist untuk kemenangan bagi Paris Saint-Germain saat mereka mengalahkan Juventus 2-1 di Stadion Allianz di Liga Champions pada hari Rabu, tetapi harus puas di posisi kedua grup H.

PSG datang ke pertandingan dengan mengetahui bahwa mereka perlu menang untuk memastikan posisi teratas di Grup H.

Setelah memasuki laga akhir PSG memang menang tapi selisih gol masih di bawah Benfica yang bermain melawan Maccabi Haifa pada waktu yang sama.

Gol dari Mbappe dan Nuno Mendes tampaknya membuat PSG berada di jalur yang tepat untuk memuncaki grup, tetapi Benfica mengalahkan Haifa 6-1 untuk tetap menyamakan poin dengan PSG.

Hasil ini mengkatrol posisi mereka pada selisih gol untuk maju sebagai juara grup.

Penampilan Mbappe Memukau

Seperti yang telah dia lakukan sepanjang karirnya di Liga Champions, Mbappe mencetak gol awal yang indah untuk memulai pertandingan.

Pemain internasional Prancis itu menakuti beknya setelah menerima bola dari Lionel Messi, memotong ke kanannya dan melepaskan tembakan tak terbendung dari atas kotak penalti melewati Wojciech Szczesny untuk membawa PSG unggul.

Juventus, yang sudah tersingkir dari babak 16 besar, tidak terpengaruh oleh momen brilian Mbappe, dan memberikan tekanan pada lini belakang PSG di menit-menit setelah gol pembuka dengan Manuel Locatelli dan Juan Cuadrado keduanya nyaris kehilangan upaya dari jarak jauh.

Aksi end-to-end berlanjut ketika tembakan harapan Mbappe dari jarak 30 yard nyaris dan Fabio Miretti hanya meleset di tiang jauh Gianluigi Donnarumma setelah menemukan ruang di area penalti saat kedua tim bertukar peluang sekitar menit ke-30.

Gol penyeimbang yang pantas akhirnya datang untuk Juventus dari kaki pendukung klub Leonardo Bonucci , yang mengarahkan sundulan mendatar Cuadrado melintasi bagian depan mulut gawang ke bagian belakang gawang sesaat sebelum turun minum untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 saat turun minum.

Juventus tampil lebih baik di menit-menit pembukaan babak kedua, tetapi pemain pengganti Mendes mengubah permainan untuk keunggulan PSG, mencetak gol yang diambil dengan baik dari assist Mbappe tepat setelah menggantikan Juan Bernat di menit ke-68.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: