Reels di Instagram dan Facebook Punya Fitur Baru
Meta umumkan beberapa fitur baru untuk video Reels, Image oleh Gerd Altmann dari Pixabay--
JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Meta umumkan beberapa fitur baru untuk video Reels. Fitur baru ini tersedia tidak hanya untuk Instagram namun juga di Facebook.
"Meta juga terus membantu para kreator untuk lebih mudah mengekspresikan berbagai ide kreatif dan segar," kata Direktur Kemitraan Kreator Meta di Indonesia Revie Sylviana dalam keterangan pers, Rabu.
"(Upaya itu dilakukan Meta) melalui berbagai fitur terbaru yang disediakan di berbagai lini platform Meta," lanjutnya.
Fitur baru yang dibawa Meta di Reels ini, adalah kemampuan sharing video ke Instagram dari aplikasi lain.
Anda bisa membagikan video dari aplikasi lain seperti Videoleap, VivaVideo dan Smule ke Instagram.
Anda juga bisa diberi keleluasaan untuk membagikan video ke Reels Facebook dari aplikasi lain.
Di Facebook, Meta memberi sentuhan segar pada Reels agar supaya konten bisa dilihat lebih banyak audiens.
Selain itu, kreator konten juga bisa berinteraksi dengan penggemar mereka.
Meta memberikan fitur Facebook Reels Collabs untuk berkolaborasi dengan kreator lain pada konten Reels.
Kolaborasi itu bisa memperluas jangkauan konten dan menambah jumlah pengikut (follower).
Fitur lainnya, Facebook Reels Explore, adalah destinasi baru untuk menampilkan konten yang sedang populer (trending).
Kreator bisa memanfaatkan fitur itu untuk melihat topik yang sedang populer dan cara baru untuk mendapatkan audiens baru.
Reels di Facebook juga dilengkapi dengan fitur Reactions, cara baru dari penggemar untuk berinteraksi dengan konten dan kreator.
Meta juga menyiapkan fitur Branded Content di Facebook Reels supaya kreator bisa menghasilkan pendapatan.
Kreator mendapatkan akses fitur Branded Content untuk konten organik, kemudian, merk yang ditandai (tag) bisa mengubah Reels itu menjadi iklan di Branded Content. (fin)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: