Kapolda Jambi Lakukan Rotasi Sejumlah Wakapolres dan Kapolsek Jajaran Polda Jambi

Kapolda Jambi Lakukan Rotasi Sejumlah Wakapolres dan Kapolsek Jajaran Polda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melakukan rotasi sejumlah Wakapolres dan Kapolsek di jajaran Polda Jambi.

Ini merupakan mutasi pertamanya dalam menjabat sebagai Kapolda Jambi yang baru. 

Kapolda Jambi mengeluarkan Surat Telegram Nomor: ST/2059/X/KEP/2022 yang berisikan tentang mutasi/pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jambi tertanggal 28 Oktober 2022.

Dalam surat telegram tersebut, terdapat 92 personel yang dirotasi ataupun dikukuhkan dalam jabatannya.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, dikatakannya, rotasi dalam tubuh Polri itu merupakan hal biasa.

"Benar. Itu merupakan hal biasa sebagai penyegaran dan penyesuaian jenjang karir," katanya, Minggu (30/10). 

Sejumlah pejabat yang diganti yakni Wakapolres Kerinci Kompol Farouk Afero diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Jambi.

Sementara itu, Kompol Samsul Bahri Pinem diangkat menjadi Wakapolres Kerinci, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kerinci.

Kemudian, Iptu Jecky Arman Putra diangkat menjadi Kapolsek Tebo Ulu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pelayang Polres Bungo menggantikan Iptu Fernando Gultom sebagai yang saat ini diangkat sebagai Kapolsek Bathin XXIV Polres Batanghari.

 Sedangkan, Akp Ardi Kapolsek Bathin XXIV diangkat sebagai jabatan baru Panit IV Subdit II Ditintelkam Polda Jambi. 

Akp Yumika Putra Kapolsek Telanaipura Kota Jambi diangkat jabatan baru sebagai Kapolsek Jambi Timur. Sementara, Kapolsek Telanaipura akan dijabat oleh Akp Sozanolo Harefa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Betara Polres Tanjab Barat.

Untuk Kapolsek Betara akan dijabat oleh Iptu Darsep Nurdin Ansori yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tungkal Ulu Polres Tanjab Barat. 

Iptu Ivan Ripai Kapolsek Muara Bungo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tungkal Ulu. Sedangkan, Jabatan Kapolsek Muara Bungo akan dijabat oleh Iptu Rabiul Fifin Ritonga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik III Satreskrim Polres Tebo. 

Ipda Ahmad Masyuri Kapolsek Bahar Selatan diangkat jabatan baru sebagai Pamin VII Subbagrenmin Ditresnarkoba Polda Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: