Dedi: Saya Dulu Bupati 10 Tahun, Begitu Tidak Menjabat dan Istri yang Jadi Bupati Saya Digugat Cerai

   Dedi: Saya Dulu Bupati 10 Tahun, Begitu Tidak Menjabat dan Istri yang Jadi Bupati Saya Digugat Cerai

erungkap alasan Dedi Mulyadi digugat cerai Anne Ratna Mustika atau Ambu Anne.-Ig/Dedi Mulyadi-radarcirebon.com--

Sidang gugatan cerai ini akan dilanjutkan pada awal November 2022 dengan agenda penyampaian pendapat Anne sebagai penggugat. Dua minggu setelahnya giliran Kang Dedi Mulyadi yang akan menyampaikan materi sebagai tergugat.

Alasan Ambu Anne Gugat Cerai

Alasan Dedi Mulyadi didugat cerai sang istri, Ambu Anne atau Anne Ratna Mustika akhirnya terungkap ke publik.

Saat menghadiri rangkaian sidang, Ambu Anne mengungkap alasan Dedi Mulyadi digugat cerai. Yakni, terkait dengan syariat Islam dan perundang-undangan.

Tidak hanya itu, alasan Dedi Mulyadi digugat cerai adalah terkait hak sebagai seorang istri. Namun, pelanggaran syariat Islam dan perundang-undangan dimaksud, tidak diungkapkan secara rinci.

Bahkan saat ditanya lebih detil terkait melanggar syariat Islam yang dimaksud, Ambu Anne enggan menjelaskannya. Menurut dia, ahli agama pasti paham dengan yang dimaksud.

"Syariat Islam kaitan dengan hak-hak perempuan untuk menggugat perceraian. Di aturan undang-undang juga sudah kelas itu," tutur Ambu Anne, Kamis, 26, Oktober 2022.

Menurutnya, bila Dedi Mulyadi tidak melanggar syariat Islam dan hak istri dalam berumah tangga, dia tidak akan sampai melayangkan gugatan cerai tersebut.

Demikian informasi terbaru terkait alan Kang Dedi Mulyadi digugat cerai istri, sejauh ini yang diketahui adalah melanggar syariat Islam dan hak istri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: