Mengingat Kembali Jasa Pendiri Bangsa, Edi Purwanto Boyong Pengurus PDIP Jambi Ziarah Ke Makam Bung Karno

Mengingat Kembali Jasa Pendiri Bangsa, Edi Purwanto Boyong  Pengurus PDIP Jambi Ziarah Ke Makam Bung Karno

Mengingat Kembali Jasa Pendiri Bangsa, Edi Purwanto Boyong Pengurus PDIP Jambi Ziarah Ke Makam Bung Karno--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pengurus DPD PDIP Provinsi Jambi dan DPC 11 Kabupaten/kota  mengunjungi makam bapak proklamator Indonesia, Ir. Soerkarno di Blitar, Jawa Timur, Kamis (27/10) kemarin. Kedatangan pengurus PDIP yang dikomandoi Edi Purwanto itu untuk berziarah sekaligus dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Edi Purwanto mengatakan, kedatangan pengurus PDIP ke makam Bung Karno untuk berziarah sekaligus mengigat kembali jasa para pendiri bangsa. Karena mereka telah berjuang mengorbankan darah dan air mata untuk NKRI. 

“Kemarin kami semua pengurus DPD, DPC dan anggota DPRD datang berziarah ke makam bung karno. Ini kita lakukan untuk mengingat kembali jasa para pendiri bangsa,” ujarnya, Jumat (28/10). 

Dalam ziarah itu, kata Edi, para pengurus dan anggota DPRD bisa bermuhasabah dan memanjatkan doa untuk para pahalawan bangsa tersebut. Sehingga seluruh anggota DPRD bisa mengerti bahwa bukan uang satu-satunya instrument yang dicari sebagai anggota parlemen, tetapi lebih pada pengabdian.

“Pada intinya supaya kita bisa mendalami makna perjuangan mereka. Bagaimana pengabdian mereka untuk bangsa ini,” jelasnya. 

Apalagi, lanjut Edi, saat ini masih banyak orang-orang yang belum merdeka, tidak punya rumah, tidak sekolah dan belum mendapatkan akses pembangunan dan lainya sebagainya. Ini menjadi renungan pada saat ziarah tersebut, terutama terkait apa saja yang sudah dilakukan selama ini. 

“Tidak sedikit teman-teman yang menangis, ternyata belum berbuat banyak. Sehingga setelah pulang ziarah dari makam Bung Karno memiliki semangat berjuang. Misalnya, bagaimana kecintaan Bung Karno terhadap bangsa ini,” pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: