Kwarda Jambi Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Kwarda Jambi Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Waka Bela Negara Kak Kol. Arm Budi Wahyono, S.H.,MIP memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Kwarda Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kwarda Jambi melakukan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H melalui Waka Bela Negara, Kak Kol. Arm Budi Wahyono, S.H.,MIP dalam amanatnya menyampaikan, pada akhir kongres pemuda ke-2 28 Oktober 1928, diucapkan ikrar bertumpah darah satu, berbangsa satu dan berbahasa satu yakni bahasa Indonesia.

"Ikrar tersebut merupakan semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan RI, semangat untuk membangun NKRI yang adil dan makmur, dengan berdasarkan Pancasilan dan Undang-Undang Dasar," kata Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H melalui Waka Bela Negara, Kak Kol. Arm Budi Wahyono, S.H.,MIP Jum'at (28/10).


Waka Bela Negara saat membacakan amanat Ka. Kwarda Jambi--

Dirinya menambahkan, tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 kali ini adalah Bersatu Membangun Bangsa, sehingga dapat mewujdukan persatuan diseluruh lapisan masyarakat.

"Dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan. Kita harus berusaha mengobarkan semangat ini dengan kemampuan kita masing-masing, untuk membangun bangsa," jelasnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, adalah untuk menyatukan langkah seluruh anggota Gerakan Pramuka dimanapun berada. Banyak cara yang dapat dilakukan bagi anggota Gerakan Pramuka, dalam membangun semangat Sumpah Pemuda.


Peserta Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Kwarda Jambi--

"Anggota Gerakan Pramuka dapat melakukan inovasi dan berkarya, untuk membangun kesejahteraan dan kemajuan bangsa," tegasnya.

Diharapkan, dengan ikut berjuang dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda, segala usaha yang dilakukan anggota Gerakan Pramuka, memiliki dampak positif dan mendapatkan ridha Allah SWT.


Foto bersama--

"Jaga terus negeri Indonesia, dengan semangat membangun bangsa. Satu Pramuka untuk Satu Indonesia," tandasnya.

Dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, yang dilaksanakan dilapangan upacara Kwarda Jambi, turut hadir para Wakil Ketua, Andalan Daerah, Pengurus badan Kelengkapan, Pengurus Organisasi Pendukung, DKD Jambi dan staf. Sedangkan peserta upacara dari unsur penegak dan pandega, terdiri dari peserta pembekalan Duta Bela Negara, Penegak pangkalan SMAN 8 Kota Jambi dan Pangkalan SMK Taruna Nusantara Jambi. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: