UIN SUTHA Tuan Rumah Forum Puspa Goes to Campus

UIN SUTHA Tuan Rumah Forum Puspa Goes to Campus

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – UIN SUTHA Jambi https://uinjambi.ac.id/ melalui Fakultas Syariah, Rabu (26/10) menjadi tuan rumah Forum Puspa Goes to Campus, kegiatan ini dihadiri Ketua PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris., Dekan Fakultas Syariah UIN Sutha Jambi, Dr. Sayuti, S.Ag.,M.H., dan Ketua Forum Puspa Provinsi Jambi, Suzanna yang diwakili Drs. Muslim, MM.

Dekan Fakultas Syariah UIN Sutha Jambi, Dr. Sayuti, S.Ag.,M.H menambahkan, negara harus memberikan tempat yang sama kepada kaum perempuan, termasuk anak - anak diruang publik, terutama diruang sipil dan politik, dengan tidak mengurangi kodratnya sebagai perempuan.

"Kami berterima kasih karena dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan, semoga kegiatan berkesinambungan, karena dengan kegiatan dapat memberikan pemhaman kepada generasi muda pada masa yang akan datang, untuk tidak melakukan kekerasan baik kepada perempuan maupun anak-anak. Sebab generasi muda yang akan mengambil estafet kepemimpinan dinegeri ini," tandas Dekan Fakultas Syariah UIN Sutha Jambi, Dr. Sayuti, S.Ag.,M.H.

Ketua PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris., kekerasan terhadap perempuan dan anak hingga saat ini masih marak terjadi. Keberadaan Forum Puspa pun diharapkan dapat mensosialisasikan pencegahan kekerasan baik kepada perempuan maupun anak.

"Kekerasan terhadap perempuan terjadi disemua usia, salah satunya bagi suami - istri yang baru menikah. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kekerasan terhadap perempuan," kata Ketua PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris.

Ditambahkannya, salah satu faktor terjadinya kekerasan terhadap perempuan, adalah dalam mengelola emosional, dalam pengelolaan emosional harus pandai disikapi setiap pasangan suami - istri.

"Kalau sudah bisa mengelola emosional, kaka kita akan lebih bijak dalam menghadapi berbagai persoalan. Pendidikam pun diperlukan dalam proses pendewasaan, sehingga dapat meminimalisir dalam upaya pemberdayaan, pencegahan dan perdagangan manusia, yang dialami kaum perempuan," jelasnya.

Sementara, Ketua Forum Puspa Provinsi Jambi, Suzanna melalui Wakil Drs. Muslim, MM mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas P3P2 Provinsi Jambi, Fakultas Syariah UIN Sutha Jambi dan TP PKK Provinsi Jambi, yang peduli terhadap pemberdayaan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan di Provinsi Jambi.

"Keberadaan forum ini adalah sebagai wadah untuk perlindungan perempuan dan anak, sebagai jembatan penghubung pemerintah dan masyarakat. Forum Puspa Goes to Campus merupakan sinergi antara Pemerintah Provinsi Jambi dan Perguruan Tinggi," ujar Ketua Forum Puspa Provinsi Jambi, Suzanna melalui Wakil Drs. Muslim, MM. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: