FUSA Gelar Kuliah Umum dan Talkshow Nasional

FUSA Gelar Kuliah Umum dan Talkshow Nasional

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Masjid As-Shahabah UIN STS Jambi, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) menggelar kuliah umum dan talkshow nasional. Mengangkat tema ‘Eksistensi dan Peran Mahasiswa dalam mensukseskan Pemilu 2024’ kegiatan ini dibuka langsung Dekan FUSA, Dr. Dr. Abdul Halim, S.Ag., M.Ag.


Dekan Bersama Narasumber--

“Kita ingin mendorong peningkatan partisipasi politik, dimana ini pastinya akan langsung berdampak dalam pembangunan Indonesia,” jelas Dekan FUSA UIN STS Jambi.

Ditambahkannya, dengan diadakannya Kuliah Umum dan Talkshow Nasional terkait Peran Mahasiswa dalam Pemilu, dapat mendorong nilai – nilai kesadaran dalam Pelaksanaan Demokrasi pemilu, Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dapat menjadi motor penggerak perubahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam kerangka negara hukum demokratis religius di masa depan.

Untuk memberikan pemahaman yang baik FUSA menghadirkan narasumber Dr. H. Idham Halik,SE,M.Si., selaku Anggota Komisioner KPU RI didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Fahrur Razi,S.Sos yang merupakan alumni FUSA, Yasril,M.A, Ketua Bawaslu Muaro Jambi dan rombongan.


Penyerahan pelakat oleh Dekan kepada Narasumber--

“Hari ini penting bagi Bangsa Indonesa, dimana anak muda memiliki peran penting. Kita semua mempunyai kesempatan yang sama, tetapi yang harus di tekankan adalah teori religi yang akan menjadi sumber nilai etika. Karena bicara tentang politik pastinya tidak akan terlepas dengan etika dan etika sangat berkaitan dengan agama,” kata Dr. H. Idham Halik,SE,M.Si. 

Kegiatan ini berlangsung santai karena diisi dengan berbagai diskusi. Agar mahasiswa dapat lebih mudah dan memahami tentang politik sehingga mahasiswa dapat dengan baik dalam melakukan partisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang. (uci)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: