Pasutri Lansia Jadi Korban Perampokan Sadis di Tanjabtim

Pasutri Lansia Jadi Korban Perampokan Sadis di Tanjabtim

Korban perampokan dirawat di RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.IDPerampokan sadis kembali terjadi di Kabupaten Tanjabtim.

Kali ini menimpa di kediaman pasangan sudah berumur atas nama Sauding (65) dan Hj. Lau (60) pada Senin (24/10) malam.

Rumah pasangan yang sudah lansia ini beralamat di RT 17, Parit Baru, Keluaran Singkep, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim. Dari informasi sementara di lapangan, peristiwa sadis itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

Akibat aksi sadis perampokan tersebut, korban mengalami luka serius dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak.

Selain melukai korban, perampokan yang disinyalir pelakunya lebih dari satu tersebut, berhasil menggondol perhiasan emas sekitar 9 suku milik korban.

Berdasarkan keterangan dari cucu korban atas nama Rudi Hartono, bahwa pelaku berada disekitaran rumah kakek dan neneknya sejak Senin sore dengan modus memancing ikan di parit. Bahkan pelaku sempat diberi makanan oleh neneknya.

"Usai memancing sempat disuguhkan makanan di rumah kakek saya, dan setelah itu berpura-pura istirahat," katanya.

Setelah istirahat dan makan, baru lah pelaku melakukan aksinya. Pelaku berhasil mengambil emas yang diperkirakan mencapai 9 suku, seperti cincin dan kalung emas. Kemudian pelaku melukai kakek dan neneknya.

"Setelah pelaku pergi, kakek dan neneknya meminta pertolongan dengan tetangga dengan terluka berjalan dalam kondisi luka yang teramat parah menghampiri rumah warga sekitar," sebutnya.

Kalau wajah pelaku tidak dikenali oleh nenek dan kakeknya, yang diduga kuat berjumlah dua orang. 

"Mungkin nenek dan kakek masih ingat wajah, nanti kalau sudah normal kondisi akan kita tanyakan ciri-ciri. Pelaku ini pakai motor," sebutnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: