Wabup Merangin Nilwan Yahya Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Wabup Merangin Nilwan Yahya Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Warga Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai yang terjebak banjir di rumahnya, secara bergiliran dievakuasi Wabup Merangin Nilwan Yahya bersama rombongan, Sabtu (22/10).--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Warga Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai yang terjebak banjir di rumahnya, secara bergiliran dievakuasi Wabup Merangin Nilwan Yahya bersama rombongan, Sabtu (22/10).

Wabup yang semula hanya berniat memantau kondisi banjir di desa itu, tiba-tiba mendapat kabar ada warga yang terjebak banjir. Begitu mendapat informasi tersebut, Nilwan Yahya langsung turun melakukan mengevakuasi.

Tanpa mengganti bajunya terlebih dahulu, wabup langsung menceburkan diri ke genangan banjir setinggi dua meter tersebut. Satu persatu warga berhasil dievakuasi dari rumahnya yang terendam.

‘’Alhamdulillah warga yang terjebak banjir di rumahnya itu sudah berhasil kita evakuasi. Kita akan sisiri lagi rumah-rumah lain yang terendam, jangan sampai masih ada warga yang belum dievakuasi,’’ujar Wabup.

Selain mengevakuasi warga korban banjir, wabup bersama rombongan juga ikut menyelamatkan barang-barang berharga milik warga yang rumahnya terendam banjir. Wabup minta warga korban banjir tetap tabah menghadapi cobaan tersebut.

‘’Nanti kita akan segera menurunkan bantuan untuk warga korban banjir ini dan kita akan segera melakukan rapat OPD, untuk membentuk tim penanggulangan banjir ini,’’terang Nilwan Yahya.

Sedikitnya ada sebanyak 53 rumah warga yang terendam banjir akibat tingginya intensitas hujan alam sepekan terakhir di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai. Selain rumah, masjid, pondok pesantren, bangunan SD dan puskesmas juga ikut terendam.

‘’Tadi Pak Kades Sudirman bilang, ini banjir perparah yang terjadi dalam kurun waktu 30 tahun terakhir. Lihat air Sungai Batang Masumai itu meluap luar biasa,’’jelas Wabup.

Setelah mengevakuasi warga korban banjir di Desa Pulau Baru, wabup bersama rombongan kemudian memantau kondisi banjir di Desa Kederasan Panjang dan Desa Rantau Alai. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: