Mahasiswa Tadris Biologi dan Ilmu Pemerintahan menjadi Narasumber Webinar Nasional

Mahasiswa Tadris Biologi dan Ilmu Pemerintahan menjadi Narasumber Webinar Nasional

Mahasiswa UIN STS Jambi menjadi Narasumber Webinar Nasional--

Dalam Tema Peran Mahasiswa Dalam Mitigasi Perubahan Iklim

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.Id - Duta Green Sutha bersama Pusat Kajian Konservasi dan Sumber Daya Hayati menggelar webinar nasional dengan tema "Peran Mahasiswa Dalam Mitigasi Perubahan Iklim" pada 12 Oktober 2022 secara daring.

Mitigasi perubahan iklim pada dasarnya adalah tindakan aktif untuk mencegah atau memperlambat terjadinya perubahan iklim /pemanasan global.

"Sebagai mahasiswa, tentunya kita harus mencintai lingkungan untuk kelestarianya. webinar nasional ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya mahasiswa akan pentingnya peran yang bisa  dilakukan untuk membantu mencegah terjadinya perubahan iklim secara global,"kata Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc., Ketua Pusat Kajian Konservasi dan Sumber Daya Hayati sekaligus pembina Duta Green Sutha, saat membuk webinar nasional.


Mahasiswa UIN STS Jambi menjadi Narasumber Webinar Nasional--

Webinar nasional ini menghadirkan 3 Narasumber yang merupakan Duta Green Sutha dan juga merupakan mahasiswa dari Program Studi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Nurfadillah dan Jihan Adi Saputra juga mahasiswa dari Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Syariah, Anjelina. 

Sebanyak 124 peserta yang hadir dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia diantaranya :

1. UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi; 

2. Universitas Jambi;

3. IAIN Kerinci;

4. Universitas Kuningan;

5. Universitas Hamzanwadi;

6. Universitas Sumatera Utara (USU).

Narasumber pertama yaitu Nurfadillah mahasiswi Prodi Tadris Biologi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi https://uinjambi.ac.id/, yang berkesempatan memberikan materi nya terkait sampah yang menyebabkan terjadinya mitigasi perubahan iklim. Dimana sampah yang menumpuk dan usah terurai ini lah yang akan menyebabkan terjadinya perubahan iklim dengan meningkatkan gas umah kaca yang ditumbulkan oleh tumpukan berbagai jenis sampah. Adapun cara pencegahan nya yaitu bisa degan menerapkan 3R yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: