Poltekkes Jambi Lepas 439 Wisudawan

Poltekkes Jambi Lepas 439 Wisudawan

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Hotel ACC, Rabu (19/10) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jambi menggelar sidang terbuka dalam rangka wisuda, angkat sumpah dan pelantikan ahli madya, sarjana terapan dan profesi periode 28 tahun Akademik 2021/2022. Prosesi wisuda ini meluluskan 439 wisudawan dan dihadiri Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, drg Arianti Anaya,MKM., secara zoom, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Fery Kusnadi,S.p.OG., anggota Senat Poltekkes Kemenkes Jambi dan tamu undangan lainnya.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Fery Kusnadi,S.p.OG--

Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes., menjelaskan Poltekkes Kemenkes Jambi semester ganjil tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 3.074 orang, dimana dengan diwisudanya 439 orang maka Poltekkes Kemenkes Jambi telah menghasilkan lulusan sebanyak 7.541 lulusan yang saat ini tersebar diberbagai Instansi Pemerintah, BUMN dan perusahaan swasta baik dalam dan luar negeri.


Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, drg Arianti Anaya,MKM--

“Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Poltekkes Kemenkes Jambi kepada Bangsa dan Negara Indonesia dan wujud karya utama Poltekkes Kemenkes Jambi,” jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes.


439 wisudawan Poltekkes Kemenkes Jambi--

Dari 439 lulusan yang diwisuda terdiri dari Diploma Tiga Keperawatan 60 orang, Kebidanan 25 orang, Kesehatan Gigi 32 orang, Teknologi Laboratorium Medis 70 orang, Sarjana Terapan Kebidanan Reguler 17 orang, Keperawatan Alih Jenjang 38 orang, Kebidanan Alih Jenjang 7 orang, Kebidanan Alih Jenjang Bungo 62 orang dan Sanitasi Lingkungan Alih Jenjang 34 orang.


Foto Bersama dengan Lulusan Terbaik--

“Disadari lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi memiliki bagian penting dalam kemajuan layanan kesehatan di Provinsi Jambi bahkan banyak yang menggunakan lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi karena sudah teruji kualitasnya. Hal ini pastinya menjadi hal baik dan dorongan agar ananda yang diwisuda hari ini dapat terus membawa nama baik Poltekkes Kemenkes Jambi,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Fery Kusnadi,S.p.OG.


Poltekkes Kemenkes Jambi melakukan wisuda, angkat sumpah dan pelantikan ahli madya, sarjana terapan dan profesi periode 28 tahun Akademik 2021/2022--

Memiliki visi ‘Menghasilkan Tenaga Kesehatan, Vokasi, Profesi yang professional dan siap berkompetisi di Era Global tahun 2026’, Poltekkes Kemenkes Jambi terus mengambangkan diri, antara lain saat ini Poltekkes Kemenkes Jambi telah berubah dari WBK Polkesjam menjadi WBK Tingkat Nasional, saat ini menunggu jadwal ujian BLU dan akan menambah lima prodi baru yaitu Prodi Sarjana Terapan Manajemen Informatika Kesehatan, Prodi Diploma Tiga Teknologi Bank Darah, Prodi Diploma Tiga Analisa Farmasi dan Makanan, Prodi Sarjana Terapan Gizi dan Dietetik dan Program Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.Selanjutnya tahun 2022 ini juga menyelenggarakan kelas Rintisan Kelas Internasional ( RKI) yg akan di mulai semester genap th 2022.Diharapkan lulusan RKI dapat memenuhi kebutuhan pasar luar negeri.

“Kalian orang – orang pilihan yang sudah sukses melewati tantangan selama masa covid itu pastinya menjadikan kalian lulusan yang istimewa dan semoga dengan terlewatinya tantangan itu dapat menjadi dorongan dalam melewati tantangan – tantangan selanjutnya,” tegas Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, drg Arianti Anaya,MKM.(uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: