Hari Ini, Irjen Pol Rusdi Hartono Dilantik Kapolri Menjadi Kapolda Jambi

Hari Ini, Irjen Pol Rusdi Hartono Dilantik Kapolri Menjadi Kapolda Jambi

Irjen Pol Rusdi Hartono--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Jambi.

Sertijab ini akan dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri pukul 13.00 WIB, Selasa (18/10). Tak hanya melaksanakan sertijab Kapolda Jambi, Kapolri juga akan melaksanakan sertijab Kapolda yang lain.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Iya, pelaksanaan sertijab beberapa kapolda termasuk Kapolda Jambi akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa, tanggal 18 Oktober 2022, pukul 13.00 WIB di Rupatama Mabes Polri yang akan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri," kata Mulia

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) mengeluarkan Surat Telegram (ST) terkait mutasi beberapa Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Polri.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo juga ikut dimutasi oleh Kapolri, menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Hal tersebut tertuang di dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST / 2223 / IX / KEP./ 2022 Tanggal 14 Oktober 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polri.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Benar, pak Kapolda akan diangkat dalam jabatan baru menjadi Kapolda Sumatera Selatan," ujarnya, Jumat (14/10).

Jabatan Kapolda Jambi akan digantikan oleh Irjen Pol Rusdi Hartono.

"Akan digantikan oleh Irjen Pol Rusdi Hartono yang semula dimutasi sebagai Kapolda Sumatera Barat diubah menjadi Kapolda Jambi," ungkap Mulia.

Diketahui, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo berdinas di Jambi telah hampir selama 2 tahun. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: