Kwarda Jambi Laksanakan Kursus Pelatihan Dasar (KPD)

 Kwarda Jambi Laksanakan Kursus Pelatihan Dasar (KPD)

Dari kiri Waka Binawas, Ka. Kwarda Jambi yang diwakili Waka Organisasi dan Ka. Pusdiklatda--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bertempat di Aula Pusdiklatda Swarna Bumi, Bumi Perkemahan Pramuka Abdurrahman Sayoeti-Musa, Sungai Gelam, Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, SH., MH yang diwakili oleh Waka/Ketua Bidang Organisasi Kwarda Jambi Kak Jangcik Mohza, S.Pd., M.Si, membuka secara resmi kegiatan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2022. Kegiatan KPD Kwarda Jambi Tahun 2022 dilaksanakan dari tanggal 16-22 Oktober 2022, dengan peserta adalah Pembina Pramuka yang memiliki lisensi mahir lanjutan utusan Kwartir Cabang dalam jajaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi sebanyak 35 orang peserta.


Peserta kegiatan--

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan legitimasi Pembina Pramuka sebagai Pelatih Pembina Pramuka, dengan harapan para pelatih ini nantinya mampu menciptakan para pembina-pembina Pramuka, sebagai ujung tombak pelaksanaan pendidikan kepramukaan di gugus depan untuk pencapaian Pramuka Garuda,” ujar Ketua Panitia KPD Kak H. AS Budianto, SE., MM (16/10) lalu.

Sementara, Ka. Kwarda Jambi, Kak Sudirman, S.H.,M.H melalui Waka Bidang Organisasi, Jangcik Mohza, S.Pd.,M.Si mengungkapkan, kegiatan KPD Kwarda Jambi Tahun 2022 ini dihadiri Konsultan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak H. Ricki Wahyudi, SE sebagai Konsultan Penjamin Mutu Kegiatan.


Penyerahan tunggul pelatihan dari Waka Organisasi kepada Ka. Pusdiklatda--

“Kita harus berbangga diri, karena putra Kmkebanggaan Provinsi Jambi, banyak yang telah memberikan kontribusi pada Gerakan Pramuka, khususnya di Kwartir Nasional, dan Kak H. Ricki Wahyudi, SE saat ini, selain sebagai Pelatih Pusdiklatnas beliau juga menjabat sebagai Wail Ketua/Ketua Bidang Perencanaan dan Pengembangan Kwarda Jambi Masa Bakti 2022-2027,” kata Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H melalui yang diwakili Waka Organisasi Kak Jangcik Mohza, S.Pd., M.Si.


. Sambutan Waka Organisasi Kak Jangcik Mohza S.Pd.,M.Si--

Diharapkan, dengan pelaksanaan KPD Kwarda Jambi ini, kedepannya Kwarda Jambi memiliki pelatih-pelatih hebat yang mampu membantu pencapaian Visi Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2022-2027, yaitu menjadikan capaian Pramuka Garuda sebagai upaya pembentukan anggota Mlmuda dan generasi muda Jambi, yang memiliki kecerdasan sesosif dan karakter simpatik, rasa kebangsaan yang tinggi serta kecakapan hidup,”, tandas Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H melalui yang diwakili Waka Organisasi Kak Jangcik Mohza, S.Pd., M.Si. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: