Membanggakan, UIN Jambi Bawa 8 Medali KEJURNAS SILAT Piala Rektor 2022

 Membanggakan, UIN Jambi Bawa 8 Medali KEJURNAS SILAT Piala Rektor 2022

Atlet Pencak silat UIN STS Jambi bersama Wakil Rektor III --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bukan hanya membawa kabar baik dengan berbagai prestasi Universitas, kali ini UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ membawa kabar baik tentang prestasi dari mahasiswa UIN STS Jambi. Dimana 12 atlet pencak silat mengikuti kejurnas Pencak Silat Piala Rektor tahun 2022 yang berlangsung di Universitas Jambi 3-7 Oktober 2022.

12 atlet yang dikirimkan berlaga pada 11 kategori yang dilombakan juga berhasil meraih 8 mendali dan membawa UIN SUTHA Jambi berada diposisi urutan pertama pada kategori Perguruan Tinggi pada event Nasional ini. Kegiatan ini dilaksanakan terbuka, diikuti perwakilan Perguruan Tinggi dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dari berbagai daerah termasuk Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.


12 Atlet yang ikut serta dalam CUP UNJA 2022--

“UIN SUTHA Jambi memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para atlet pencak silat Universitas Islam negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi yang berhasil meraih 2 medali emas 5 perak dan 2 perunggu pada Kejurnas Rektor CUP UNJA 2022. Jika diakumulasikan secara keseluruhan UIN Jambi berada diurutan kelima dan cukup diperhitungkan selama pertandingan,” jelas Wakil Rektor III, Dr.Bahrul Ulum,M.A.

Dirinya juga berharap kepada para atlet agar terus meningkatkan intensitas latihan secara rutin agar bisa terus mengasah skill dan kemampuan untuk menunjang perlombaan yang akan datang baik tingkat nasional, khususnya pada Persiapan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023 mendatang.

Kemenangan ini semakin memperkuat keyakinan Wakil Rektor III bahwa pencak silat akan menjadi cabor unggulan pada kegiatan PKM Se-Sumatera nanti. (uci)

Perolehan Mendali Pada Ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat (Kejurnas) Rektor Cup II Universitas Jambi Tahun 2022 Kontingen UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi:

1. Riza Saipul Hidayatullah (Fakultas Dakwah)/Seni Tunggal Putra (Emas)

2. Putri Delimah (FEBI ), Melisa widia Ningsih (Fakultas Tarbiyah)/ Seni Ganda Putri (Emas)

3. M Zulfan (FEBI), Bagas Purnomo (Fakultas Saintek) / Seni Ganda Putra (Perak)

4. Bagas Purnomo (Fakultas Saintek) / Dewasa Tanding Kelas A Putra Dewasa (Perak)

5. Syahri (Fakultas Dakwah) / Tanding Kelas Bebas (Perak)

6. Elda Annaiyah Alfarani (FEBI)/ Tanding Kelas D Putri Dewasa (Perak)

7. Ummi Farida Sakti (Fakultas Tarbiyah) / Tanding Kelas A Putri Dewasa (Perunggu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: