Haaland Absen, Manchester City Ditahan Imbang Copenhagen

Haaland Absen, Manchester City Ditahan Imbang Copenhagen

Kevin de Bruyne dalam Matchday 4 Liga Champions Copenhagen vs Man City (Twitter @ManCity)----

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bertandang ke markas Copenhagen, kali ini Manchester United malah gagal menang. Meskipun demikian, Man City tetap berhasil lolos ke babak Knock Out atau babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. 

Bermain di Stadion Parken markas Copenhagen, The Cityzen gagal meneruskan deretan kemenangan karena harus puas bermain imbang 0-0, dalam laga yang dimainkan Selasa 11 Oktober 2022 pukul 23.30 WIB itu. 

Dalam match kali ini, Man City tidak diperkuat bomber mereka, Erling Haaland, namun Pep Guardiola tetap memainkan Kevin De Bruyne. 

Haaland kemungkinan disimpan Pep untuk menghindari cedera, mengingat akhir pekan nanti tim mereka bakal bertandang ke Anfield Stadium untuk menghadapi Liverpool. 

Ada hal yang menjadi sorotan dalam pertandingan Copenhagen vs Manchester City tersebut, yakni The Cityzen yang menyia-nyiakan hadiah penalti setelah eksekusi Riyad Mahrez bisa digagalkan kiper Copenhagen. 

Meski demikian, Copenhagen juga tidak mampu memanfaatkan keuntungan bermain dengan keunggulan pemain.

Dengan hasil imbang ini Manchester City masih memuncaki klasemen Grup C Liga Champions. The Citizens mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan Copenhagen di posisi ketiga dengan dua poin.

Jalannya Pertandingan

Sebagai tim tamu, Man City sebenarnya sudah bermain cukup impresif sejak babak pertama dimulai. Hal itu terbukti dari sepakan Rodri dari luar kotak penalti di menit ke-11 yang berhasil menjebol gawang Copenhagen. 

Namun sayang, gol itu akhirnya dianulir wasit karena insiden handball yang melibatkan Riyad Mahrez, skor tak berubah 0-0. 

Copenhagen keluar dari tekanan Man City. Di menit ke-19, umpan silang dari sayap kanan menemui Marko Stamenic di luar kotak penalti. Stamenic memiliki celah dan waktu untuk menembak, tapi sayang penyelesaiannya masih melambung tipis di atas mistar Ederson.

Enam menit berselang, Man City dihadiahi penalti setelah Nikolai Boilesen melakukan handball. Mahrez maju sebagai algojo, namun tembakan 12 pas yang dilakukannya berhasil ditepis Kamil Grabara.

Copenhagen mengklaim penalti setelah Sergio Gomez menarik tangan Hakon Haraldsson. Wasit awalnya tidak menggubris tapi akhirnya memeriksa melalui VAR.

Pada prosesnya Gomez dikartu merah karena menggagalkan kesempatan mencetak gol dan Copenhagen dihadiahi tendangan bebas dari posisi berbahaya. Sepakan Haraldsson cuma membentur pagar hidup tim tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: