Datangi Demokrat, Anies Langsung Disambut AHY

Datangi Demokrat, Anies Langsung Disambut AHY

Anies disambut langsung AHY saat datangi kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi.-Intan Afrida Rafni---

Sebagai partai politik yang digadang-gadang akan berkoalisi dengan Partai NasDem ini menyebutkan bahwa Anies Baswedan merupakan figur Capres yang sesuai dengan kriteria Partai Demokrat.

"Kami itu memiliki kriteria sendiri yang menitik beratkan kepada integritas, kapabilitas, elektabilitas, chemistry dan yang paling penting adalah memiliki semangat perubahan dan perbaikan," ujar Juru Koordinasi Juru Bicara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Senin, 3 Oktober 2022.

"Sejauh ini rekam jejak Anies Baswedan ini memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang selama ini Demokrat perjuangkan," lanjutnya.

Tidak hanya itu, menurut Herzaky, antara Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki hubungan yang cukup baik.

Adapun deklarasi ini, kata Herzaky, sebelumnya sudah dibicarakan secara internal antara tiga partai politik, yaitu Partai Demokrat, NasDem dan PKS.

"Deklarasi Capres NasDem hari ini sebelumnya juga telah dikomunikasikan dengan kami," pungkasnya.

Sebagai informasi Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dari Partai NasDem.

Keputusan ini disampaikan langsung di kantor pusatnya Nasdem Tower, di Menteng, Provinsi DKI Jakarta pada 3 Oktober 2022.  (disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: