Anies Terima Pinangan Nasdem dengan Bismillah

Anies Terima Pinangan Nasdem dengan Bismillah

Anies Baswedan diusung sebagai Capres 2024 oleh Partai Nasdem.-Intan Afrida Rafni---

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Anies Baswedan menyatakan dirinya sudah siap menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 dari Partai NasDem.

Kesiapan tersebut disampaikan Anies Baswedan usai menerima pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh.

 

"Atas segalanya bang Surya Paloh yang saya hormati, seluruh keluarga besar NasDem yang saya banggakan Bismillah, kami terima, kami siap jalan bersama," ujar Anies Baswedan di NasDem Tower, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022.

 

Diketahui, Anies Baswedan saat ini merupakan Gubernur DKI Jakarta yang akan berakhir masa jabatannya pada 16 Oktober 2022.

 

Jelang tersisa 13 hari lagi, Anies Baswedan ditunjuk Partai NasDem sebagai Capres 2024. 

 

Ketua Umum NasDem, Surya Paloh mengumumkan langsung saat acara Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia di NasDem Tower, Jakarta.

 

Menurut Surya Paloh, sosok Anies adalah pemimpin yang terbaik dari pada tiga calon nama yang sebelumnya sempat diumumkan saat Rakernas Partai NasDem. 

 

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari pada yang terbaik, inilah akhir Nasdem memilih seorang sosok Anies Baswedan," ujar Surya Paloh.  "Why not the best?," sambungnya. 

 

Ia pun memberikan pesan untuk calon yang diusungnya itu agar bisa menjadi pemimpin yang bermartabat agar bisa membangun Indonesia dengan baik. 

 

“Kami ingin menitipkan sejarah ini ke Anies Baswedan, pimpinlah negara dan bangsa ink jadi bangsa yang bermartabat, membentuk karakter, kita tidak hanya bisa membangun bangsa ini dengan melihat aspek pembangunan semata," ujar Surya Paloh. 

 

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada seluruh kader dan pendukungnya untuk bantu mengawal perjalanan Anies Baswedan hingga masa Pemilu 2024 nanti. 

 

"Saya ucapkan terima kasih, kami minta saudara mengawal pencalonan Partai NasDem terhadap saudara Anies Baswedan," kata Surya. 

 

"Perjalanan masih panjang teguh katakan, katakan yang tidak tepat, tidak cocok yang tidak sesuai saya utarakan hari ini, acara deklarasi ini menghasilkan upaya perbaikan," tandasnya.

 

Artikel ini telah tayang di disway.id

Dengan judul : Anies Baswedan: Bismillah, Kami Terima, Siap Jalan Bersama



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: