Mandirikan Mahasiswa, UIN SUTHA Gelar Pelatihan Make UP

Mandirikan Mahasiswa, UIN SUTHA Gelar Pelatihan Make UP

UPKK UIN STS Jambi Pelatihan kelas kecantikan dengan tema “Flawess Make Up For Graduation”--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Guna menyiapkan bekal dan mengasah skill mahasiswa, UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ melalui Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir (UPKK), Rabu (21/9). Pelatihan kelas kecantikan dengan tema “Flawess Make Up For Graduation” yang bertempat di Aula Rektorat Lt.III Kampus II UIN SUTHA. Dalam kegiatan ditahun kedua ini, UIN STS Jambi berkolaborasi dengan Gallery Nadya yang merupakan usaha jasa make up dan sewa baju milik dari alumni UIN Sutha yang saat ini juga telah berkembang di Kota Jambi.


Foto bersama--

Kegiatan ini diikuti 45 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh Fakultas yang ada dilingkup UIN STS Jambi, dimana setiap Fakultasnya bisa mengirimkan peserta sebanyak dua tim, dimana satu timnya terdiri dari dua orang mahasiswi.

Pelatihan ini dibuka Rektor UIN STS Jambi yang diwakili  Kepala Biro AUPKK, Sri Ilham Lubis,L.C.,M.A., didampingi Kepala Pusat Bisnis dan para Kepala Prodi. Dalam sambutannya, Kepala Biro AUPKK mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan ini dimana ini penting dilaksanakan guna menyiapkan bekal dan mengasah skill mahasiswa. 


Tutorial dalam pelatihan--

“Cantik memiliki banyak makna, bahkan tanpa harus merubah ciptaan yang diberikan Allah SWT tetapi memperindah yang sudah ada. Tidak menutup kemungkinan kedepannya kegiatan seperti ini juga akan dilaksanakan dengan peserta mahasiswa disesuaikan dengan bidang sesuai kebutuhan, seperti bekerjasama dengan barber shop,” jelas Sri Ilham Lubis,L.C.,M.A.

 Kepala UPKK UIN STS Jambi, Mardalina, S.Ag., M.Ud., menyampaikan pengambilan tema kegiatan pelatihan make up self bagi para mahasiswi tahun ini dengan fokus Flawess make up for graduation bukan tanpa alasan. Dimana diketahui dalam satu tahun ada 2000 lebih wisudawan yang akan lulus dari UIN STS Jambi itu berarti ada peluang yang sangat besar untuk pendapatan BLU dan bisa dikembangkan oleh UIN STS Jambi melalui UPKK.

“Maka dari itu kita mempersiapkan mahasiswi UIN Jambi untuk menjadi SDM yang siap merias para wisudawan. Secara kesiapan alat make up saat ini kita cukup terpenuhi dan tentu beberapa diantaranya juga tetap perlu ditambahkan,” jelas  Kepala UPKK UIN STS Jambi, Mardalina, S.Ag., M.Ud.

Selain menjadi wadah pembekalan dan pematangan skill bagi mahasiswi, kegiatan ini juga akan bermuara sebagai bentuk support dari UPKK terhadap visi dari Rektor UIN STS Jambi dalam meningkatkan pendapatan BLU serta meningkatkan kemampuan enterpreunership para peserta. 

“Secara konsistensi kita terus berupaya memberikan dampak pemasukan kepada BLU UIN yang diharapkan 10% diluar UKT, sampai saat ini UPKK terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada KOPMA dan Cinema UIN dalam memberikan kontribusi kepada BLU,”pungkas Mardalina, S.Ag., M.Ud.

Selain memberikan pelatihan teori dan praktek secara langsung, pihak UPKK memberikan apresiasi kepada tim dengan hasil make up yang baik, yakni:

 

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

MUA : Andi Gusri Mustika (PAI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: