Kuliah Umum Fakultas Syariah Bersama TUAKA MA RI

Kuliah Umum Fakultas Syariah Bersama TUAKA MA RI

Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M bersama Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Guna memacu semangat mahasiswa baru untuk lenih bersemangat lagi, Fakultas Syariah UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ , Senin (26/9) menggelar Kuliah Umum dengan tema “Peluang dan Tantangan Alumni Fakultas Syariah Dalam Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan dibuka Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D didampingi Dekan Syariah dan jajaran pimpinan di lingkup Fakultas Syariah UIN STS Jambi.

“Pastinya kita sangat berterima kasih beliau mau kemabli hadir di UIN STS Jambi dan kali ini memberikan dorongan semangat kepada para mahasiswa baru, agar dapat lebih mantap menata masa depan sebagai mahasiswa Fakultas Syariah,” jelas Rektor UIN STS Jambi.


Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D--

Dalam kuliah umum ini, Fakultas Syariah menghadirkan Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M sebagai narasumber. Mengawali kuliah umumnya, beliaun menyampaikan rasa kagum dengan berbagai perkembangan yang ada di UIN STS Jambi saat ini bahkan diakuinya menjadi kampus terindah di Sumatera yang pernah dikunjunginya. 

Dijelaskannya, Fakultas Syariah mampu melahirkan alumni yang menjadi ahli hukum yang handal dan pastinya dapat bersaing dengan alumni dari Universitas lainnya. Dirinya juga mengharapkan Fakultas Syariah UIN STS Jambi memiliki lembaga pelatihan mediator bagi mahasiswa, sehingga selain memiliki ijazah alumni Fakultas Syariah juga memiliki kemampuan lainnya. Diakhir, ia menyerahkan 16 buku tulisannya kepada Fakultas Syariah UIN Jambi sebagai bahan referensi perkuliahan bagi mahasiswa dan civitas akademika.

“Kita yakin alumni UIN Jambi akan mampu bersaing terlebih jika dibekali dengan modal dan skill yang mumpuni”, ucapnya. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: