HUT 1 Dekade dan Pengukuhan Pengurus Forwari 2022-2024 Sukses Digelar

HUT 1 Dekade dan Pengukuhan Pengurus Forwari 2022-2024 Sukses Digelar

HUT 1 Dekade dan Pengukuhan Pengurus Forwari 2022-2024 Sukses Digelar--

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pengurus Forum Wartawan Harian (Forwari) Kerinci-Sungai Penuh, periode 2022-2024 resmi dikukuhkan, Selasa (27/09), bertempat di Hotel Grand Kerinci.

Selain pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Baru, acara tersebut Juga berlangsung 1 Dekade atau 10 tahun Forum Wartawan Harian (Forwari) Kerinci-Sungai Penuh. 

Pengurus Fowari yang dikukuhkan untuk periode 2022-2024 sebagai Ketua umum Saudi Arabia, S. PdI, wartawan Jambi One, Sekertaris Hendri Dede Putra, S. Pd dari Wartawan Jambi Ekspres dan Bendahara Dedi Aguspriadi, S. Pd dari Wartawan Metro Jambi. 

Dalam sambutannya Ketua Forwari, Saudi Arabia, mengatakan,  sebagai pengurus yang baru Forwari berkomitmen akan proaktif dalam memberikan informasi yang update, aktual dan terpercaya, bagi masyarakat. 

"Kami juga akan terus melakukan pembenahan internal Forwari seperti meningkatkan kualitas SDM sebagai jurnalis, menambah wawasan, serta pengetahuan untuk menjadi jurnalis yang profesional, dengan selalu menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalitik dan UU Pers,"katanya. 

Dewan Pertimbangan Forwari Hendra Fuadi menyebutkan, Forwari merupakan forum yang dibentuk untuk mendelegasikan insan pers baik di Sungai Penuh Maupun Kerinci.

"Kami membentuk forum ini, sebagai wadah untuk tempat berbagi ilmu dan pengalaman untuk bisa menjadi jurnalis yang profesional," ungkapnya.

Ditambahkannya, selama ini jurnalis yang tergabung dalam Forwari telah memiliki konektifitas yang baik terhadap pemerintahan Sungai Penuh dan Kerinci. Untuk itu diharapkan kerjasama ini akan berjalan dengan baik guna bersinergi dalam mengekspose sejauhmana perkembangan pembangunan Daerah.

"Kami berharap juga kepada legislatif baik di Kota Sungai Penuh dan Kerinci untuk lebih memperhatikan kesejahteraan insan pers, dengan memperhatikan apa yang telah menjadi usulan para jurnalis," tambahnya.

Wako Ahmadi, dalam sambutanya menyampaikan selamat atas dikukuhkan nya Pengurus Forwari Periode 2022-2024 dan Selamat satu dekade Forwari Sungai Penuh-Kerinci 

" Selamat kepada pengurus Forwari yang sudah dikukuhkan dan terima kasih kepada para pengurus periode sebelumnya atas pengabdiannya dan selamat hari jadi ke 10 Forwari. Pers Berkualitas, Rakyat Cerdas. ucapnya Wako Ahmadi. 

Selain itu, ia juga menyampaikan, atas nama Pemkot Sungai Penuh mengapresiasi dan penghargaan kepada rekan-rekan forwari atas kontribusi yang diberikan selama ini dalam proses pembangunan di Kota Sungai Penuh. Khususnya dalam hal penyampaian informasi yang akurat yang dapat menumbuhkan semangat, optimisme dan harapan ditengah masyarakat. 

"Saya berharap kebersamaan antara Pemkot dan Media akan terus tumbuh dan terjaga dengan baik, saling bersinergi dan berkaloborasi demi manfaat yang lebih besar bagi orang banyak " katanya. 

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir bersama Sekda Alpian menerima penghargaan dari forum wartawan harian atas kemitraan dengan forum wartawan harian (Forwari) Sungai Penuh-Kerinci dan implementasi Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers serta Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: