SUZUKI

Fazzio Youth Project dI SMA 1 Jambi berlangsung seru

Fazzio Youth Project dI SMA 1 Jambi berlangsung seru

Fazzio Youth Project dI SMA 1 Jambi berlangsung seru--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Setelah melaksanakan aktifitas Fazzio youth Project di 3 Sekolah favorit di Kota Jambi, kali ini Giliran SMA N1 Jambi yang menjadi sekolah Ke 4 yang di kunjungi oleh Team Yamaha Jambi. 

Didahului dengan ice breaking, kegiatan dimulai dengan materi keselamatan berkendara yang diisi oleh Kanit Kamsel Iptu Dwi Mahendro dari Polresta Jambi

Keutamaan tertib berlalu lintas kata Iptu Dwi adalah untuk keselamatan diri sendiri, nyawa, kesehatan fisik bahkan juga keselamatan seluruh anggota keluarga. “Karena jika telah terjadi sesuatu, orang tua dan keluarga adalah orang yang akan terkena dampaknya, tak hanya diri kita sendiri,” lanjut Dwi lagi.

Setelah mendapat edukasi tertib berlalu lintas, Rangking 1 Yamaha yang merupakan puncak Acaranya pun memilih 70 siswa SMAN 1 Jambi yang bersiap bersaing untuk menjadi perwakilan Dari sekolah nya ke tingkat selanjutnya.  

Pertanyaan yang di berikan adalah seputar pengetahuan umum, informasi mengenai keselamatan dan juga tentang Yamaha Fazzio .

Persaingan yang ketat di antara SMAN 1 Jambi membuat panitia harus melibatkan guru untuk membuat pertanyaan khusus. Beberapa guru pun akhirnya membuat soal hingga akhirnya perlombaan yang cukup panjang tapi penuh keseruan ini mendapatkan enam nama yang ditetapkan sebagai juara.

Juara 1 diraih oleh Elgin, Juara 2 Mira dan Juara 3 Raffi. Kemudian juara harapan 1,2,3 diraih oleh Agung S Muslim, Dhito dan Bintang. Kelimanya berhak atas hadiah uang tunai dari Yamaha Jambi dan bingkisan dari IM3 Indosat Oreedoo. 

Raffi sebagai salah satu pemenang hari ini mengaku mendapat pengalaman baru dalam perlombaan ini. “Tak hanya seputar pelajaran sekolah namun juga banyak pertanyaan terkait pengetahuan umum, apalagi teman-teman semua heboh, ini sangat seru, terimakasih Yamaha Jambi,” lanjut Elgin. Acara juga bertabur doorprise menarik. 

Sementara itu,  Chief Yamaha DDS Jambi Fitri Agustadi Priambodo mengatakan, Fazzio Youth Project merupakan program nasional yang digelar serentak di provinsi lain di Indonesia. 

Program ini memilih siswa terbaik melalui penjaringan Lomba Rangking 1 untuk akhirnya diadu ke tingkat nasional sekitar bulan Oktober. 

Khusus di Provinsi Jambi, hanya lima sekolah yang terpilih, yaitu SMAN 1 Kota Jambi, SMA Xaverius 1, SMAN 5 Kota Jambi, SMA Unggul Sakti dan SMAN 3 Kota Jambi. 

“Kita berharap perwakilan Jambi yang lolos ke tingkat nasional nanti akan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Jambi,” harap Fitri lagi. (*)

Sumber: