Starbucks Jual Kopi Kalengan di Minimarket, Netizen : Versi 'BPJS'

Starbucks Jual Kopi Kalengan di Minimarket, Netizen : Versi 'BPJS'

Viral kopi Starbucks kalengan di minimarket, netizen sebut versi BPJS-Instagram/ @miss_kuliner-Instagram/ @miss_kuliner--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Starbucks yang selama ini dikenal sebagai kedai kopi tidak murah, tiba-tiba membuat kaget. 

 

Hadir dalam versi kaleng, Sturbucks membuat kejutan, muncul di supermarket dengan harga yang terjangkau. 

 

Jika ada istilah, jangan berurusan dengan Starbucks kalo tak bawa uang 100 ribu, kini seakan terbantah.

 

Dalam versi kalengnya, Starbucks hadir dengan harga tak sampai 15 ribu.

 

Merek kopi asal Seattle Amerika Serikat ini, memberi nama Starbucks Doubleshot Espresso untuk produk kalengannya. Sesuai namanya yang berarti memiliki 'body' serta rasa kopi kuat karena dibuat dari espresso double shot. 

 

Starbucks kalengan ini menawarkan varian Espresso Latte dan Mocha dengan isi 220 ml.

Masing-masing rasa menonjolkan warnanya masing-masing, warna emas menandakan varian Espresso Latte, sedangkan ungu untuk rasa Mocha. Desain kemasannya masih khas dengan logo putri duyung. 

 

Kemunculan Starbucks di minimarket pun langsung viral di berbagai media sosial. Info ini pun jadi viral di kalangan pecinta kopi. 

 

Semakin membuat kaget karena harganya hanya sekitar Rp 14.900 saja.

 

Penggemar kopi pun memburu karena penasaran. Akun Twitter @/FOODFESS2 membagi foto-foto Starbucks kaleng yang bisa dibeli di minimarket.

 

"Brand kopi yang kaya perbankan ini ngeluarin versi lite. Mirip sama Nesc*fe yang original rasanya, kirain agak beda gitu. Review rasa menurut masing-masing. Kalau udah coba nanti jangan lupa review-nya biar netizen pada paham yak," tulis akun tersebut.

"Kemarin banget baru nyobain dan rasanya emang ringan, padahal judulnya espresso latte double shot. Agak sedikit manis ketimbang latte pada umumnya, tapi dimaklumi karena ini latte kalengan dan dijual bebas di swalayan. Overall, not bad lah, meski agak pricey," komentar seorang netizen.

 

"Rasanya lumayan masuk untuk sekelas kopi kalengan. Sukanya karena nggak terlalu manis seperti Kopken. Kalorinya 110 per kaleng. Gulanya 16 gram. Asyik buat pilihan kopi minimarket," timpal yang lain.

 

Sementara, salah satu unggahan yang viral ketika pemilik akun Twitter @falla_adinda menunjukkan susunan Starbucks kalengan di sebuah kulkas di Alfamart. 

 

Netizen Sebut Starbucks Versi BPJS

 

Unggahan ini diberi keterangan "Starbucks dan ada versi BPJSnya sekarang di alfamart."

 

Cuitan @falla_adinda lantas menjadi heboh hingga di-retweet lebih dari 12.000 dan mendapat tanda suka (likes) lebih dari 67.000 pengguna Twitter.

 

BPJS yang dimaksud tentu saja bukan terkait asuransi kesehatan, melainkan istilah untuk sesuatu yang lebih terjangkau atau murah. 

 

Ada pula yang menyebut BPJS sebagai singkatan 'Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita'.

 

"BPJS dong wkwkwk. Kaum UMR kak," sahut netizen.

"Noh yang bingung cara beli kopi Starbak, beli aja di Alfamart. Tinggal ambil terus bayar, kelar," komentar lainnya.

 

"Kemarin beli ini 2, terus si kasirnya bilang 'Kak, ini harga per-buahnya 15 ribu ya'. Kayak reminder 'Lo yakin beli 2? Ini mahal loh!'," ungkap netizen lainnya.

"Apakah kaleng bekasnya bisa dipakai buat promo tumbler setiap Rabu?," komentar netizen.

"Belinya harus bawa rujukan dari fasilitas kesehatan nggak bu? Budget Pas Jiwa Sosialita...," canda netizen lain.

 

Gimana, penasaran mencoba? (disway)

 

Sumber: