Sambut Mahasiswa Baru FTK Gelar Kuliah Umum

Sambut Mahasiswa Baru FTK Gelar Kuliah Umum

Dekan FTK, Dr. Hj. Fadlillah,M.Pd--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Dalam menyambut kedatangan 1124 Mahasiswa Baru, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, Selasa (20/9) menggelar Kuliah Umum. Mengangkat tema, ‘Tantangan Millenial Mahasiswa pada Perguruan Tinggi Era 5.0 dengan materi ketangguhan mental menghadapi kesulitan dan tantangan di Dunia Pendidikan Tinggi’. Kegiatan dibuka langsung Dekan FTK, Dr. Hj. Fadlillah,M.Pd didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. Risnita,M.Pd., Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Najmul Hayat,M.Pd.I., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Yusria,M.Ag., Koordinator, Sri Rezeki,S.Ag., Sub Koordinator, Ketua dan Sekretaris Prodi dilingkungan FTK UIN STS Jambi.


yamaha--


Ketua Panitia Kuliah Umum, Ridwan,M.Psi.,Psikolog.--

Dalam sambutannya, Dekan FTK menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru di FTK, Fakultas terdepan di UIN STS Jambi dengan prodi terbanyak. Ini menunjukkan bahwa kehadiran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi telah mendapatkan posisi terbaik di masyarakat.

“Selamat datang dan bergabung menjadi keluarga besar FTK UIN STS Jambi,” tegas Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlillah,M.Pd.

Dalam kuliah umum kali ini, FTK UIN STS Jambi menghadirkan Engkin Zainal M. Psikolog., yang merupakan Dosen Psikologi di Fakultas Psikologi Universitas Jayabaya dan Universitas Al Azhar Indonesia, Psikolog RS Primaya Tangerang, Psikolog RS Tiara Tangerang dan Psikolog Klinik Pertamedika-Pertamina.

“Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan FTK dengan menghadirkan berbagai narasumber dan kali ini kita menghadirkan narasumber seorang psikolog handal yang akan memberikan materi bagaimana menghadapi tantangan era 5.0,” jelas Ketua Panitia Kuliah Umum, Ridwan,M.Psi.,Psikolog.


Civitas Akademika FTK UIN STS Jambi--

Dalam materinya, Engkin Zainal M.Psikolog menjelaskan dunia akan selalu berubah sehingga bila zaman berubah tetapi pemikiran tidak berubah itu berarti ketinggalan zaman. Untuk itu pentning dalam mengupdate diri. Tidak dapat dipungkiri ada banyak hal yang berubah dan pastinya akan terus terjadi, sama halnya dengan guru. Cara pembelajaran guru saat ini dan dahulu berbeda dimana bila hanya ingin memberikan informasi saat ini ada google yang bisa menjadi cara ampuh dalam mencari informasi apapun.


Narasumber dalam Kuliah Umum, Engkin Zainal M Psikolog--

“Bila hanya memberikan informasi kepada siswa pastinya guru akan kalah dengan google, tetapi ada satu hal yang tidak dimiliki google yaitu pendekatan emosi hal itulah yang harusnya diterapkan guru saat ini, untuk menjadi guru yang kreatif dan membuat siswa menyenangkan,” kata Engkin Zainal M.Psikolog.

Dalam kuliah umum ini, antusias mahasiswa terlihat jelas pada saat sesi Tanya jawab dimana banyak pertanyaan yang disampaikan dan pastinya dapat menjadi bekal dan penambah wawasan mahasiswa baru untuk siap menjadi mahasiswa dengan berbagai perbedaan yang ada dibandingkan dengan kondisi mereka sebelum menjadi mahasiswa.


Foto bersama--

Bukan hanya mendapatkan materi dari Engkin Zainal M.Psikolog, mahasiswa baru juga mendapatkan materi tentang pengenalan FTK UIN STS Jambi secara lebih rinci, mulai dari materi yang diisi Dekan, Wakil Dekan, Koordinator dalam Silahturahmi Mahasiswa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: