Dihajar Korsel 6-2, Malaysia Gagal Lolos di Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023

Dihajar Korsel 6-2, Malaysia Gagal Lolos di Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023

Malaysia gagal lolos ke AFC U20 Asian Cup Uzbekistan 2023 setelah dihajar Korea Selatan dengan skor telak 6-2. Pada pertemuan tersebut Malaysia harus bermain dengan sembilan orang menyusul kartu merah Muhammad Farhan di menit ketiga waktu tambahan.-AFC -D--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Malaysia gagal lolos ke AFC U20 Asian Cup Uzbekistan 2023 setelah dihajar Korea Selatan dengan skor telak 6-2 pada laga kualifikasi Grup E yang berlangsung Ulaanbaatar, Mongolia.

Sementara Mongolia mengalahkan Sri Lanka dengan skor 6-0 di Grup E Kualifikasi Minggu 18 September 2022.

Korea Selatan sukses mengemas 9 poin untuk mengambil posisi teratas disusul Mongolia mengungguli Malaysia ke tempat kedua dengan selisih gol. 

Mongolia harus menunggu sejumlah tim tim Asia Timur apakah mendapatkan satu tiket dari lima runner-up terbaik.

Sementara ada lima negara yang lebih dulu lolos, yakni Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan dan Tajikistan ke AFC U20 Asian Cup Uzbekistan 2023 Finals menyusul kemenangan Minggu 18 September 2022.

Jepang mengalahkan Yaman 1-0 untuk finis di puncak Grup C sementara Korea mengalahkan Malaysia dengan skor telak 6-2.

Hasil ini mengakhiri laga penyisihan di Grup E. Korea selatan menjadi tim terbaik dengan tiga kemenangan beruntun sama dengan timnas Indonesia. 

Menuju final Piala Asia 2023, Shin Tae-yong akhirnya merasakan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam pada laga yang berlangsung di di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 18 September 2022 malam WIB.-PSSI -Disway.id

Indonesia keluar sebagai juara Grup F dengan kemenangan 3-2 atas Vietnam, disusul Tajikistan merebut peringkat pertama Grup I setelah mengalahkan Kamboja 2-1 sementara Iran memuncaki Grup J dengan kemenangan 2-0 atas Uni Emirat Arab.

Sepuluh pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan bergabung dengan tuan rumah Uzbekistan di Final. Sementara Grup H akan diperebutkan oleh Australia, Irak, India, dan Kuwait akan dilangsungkan pada bulan Oktober 2022.

Untuk diketahui Sebanyak 44 negara dibagi ke dalam sepuluh grup yang jumlahnya tidak sama. Grup A-D dihuni lima tim, kemudian Grup E-J bersikan empat kontestan.

Sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik pada kualifikasi Piala Asia U-20 mendapat tiket ke putaran final Piala Asia U-20. Ajang tersebut dilaksanakan di Uzbekistan tahun depan.

Hanya saja, bila Uzbekistan keluar sebagai juara grup di kualifikasi Piala Asia U-20 bakal berbeda. Kuota runner-up terbaik berubah menjadi enam.

Berdasarkan undian yang ada, Indonesia menempati Grup F kualifikasi Piala Asia U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: