Sikat Vietnam 3-2, Indonesia Lolos Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023

Sikat Vietnam 3-2, Indonesia Lolos Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023

Timnas Indonesia U-20 bersuka cita usai libas Vietnam, dan lolos final ke Piala Asia 2023 di Uzbekistan (Foto:asiancup instagram)----

SURABAYA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Luar Biasa perjuangan Timnas Indonesia U-20 ini.

Anak asuh Shin Tae Yong berhasil mengalahkan timnas Vietnam 2023 3-2 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9) malam, secara dramatis.

Dramatis, karena sempat unggul kemudian imbang dan tertinggal. Dan dengan perjuangan fisik, skil dan mental akhirnya berbalik unggul.

Raihan ini menjadikan tmnas Indonesia U-20 menjadi juara Grup F, dengan mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingan. Dan sekaligus masuk final Piala Asia U-20, di Uzbekistan, 1-18 Maret 2023.

Sementara itu Vietnam yang memiliki enam poin harus berhitung dengan runner up dari grup lain guna memastikan lolos atau tidak ke Piala Asia U-20 2023.

Pada pertandingan lain di Grup F, Timor Leste menang 2-1 atas Hong Kong. Dengan kemenangan itu Timor Leste di posisi ketiga Grup F.

Sehingga klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: 1. Indonesia 9 poin, 2. Vietnam 6 poin , 3. Timor Leste 3 poi dan 4. Hong Kong 0

Kembali ke laga Timnas Indonesia. Ya tim garuda muda sejak awal unggul dalam penguasaan bola. 

Bahkan sebuah peluang sudah hadir pada menit keempat melalui upaya rebound Hokky Caraka.

Dan keunggulan penguasaan bola tidak lantas membuat Timnas Indonesia U-20 mudah merangsek ke area pertahanan Vietnam.

Tim Golden Star pun memiliki peluang dengan memanfaatkan kelengahan Muhammad Ferrari dan kawan-kawan.

Sederet kegagalan dalam melepaskan final pass dan eksekusi final terjadi pada babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Marselino Ferdinan masuk menggantikan Ronaldo Kwateh dengan harapan untuk menggencarkan serangan.

Skuad Garuda Nusantara terus berupaya menekan lawan pada babak kedua dengan kombinasi umpan dan serangan dari berbagai sisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: