650 Peserta Ikut Serta Dalam Ajang Alawiyah III

650 Peserta Ikut Serta Dalam Ajang Alawiyah III

Pembukaan Ajang Alawiyah III di UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Bumi Perkemahan Raudhah AT-Thalabah UIN STS Jambi, 650 peserta dari tingkat SMP – SMA sederajat ikut memeriahkan ajang lomba Wira Madya Palang Merah (Alawiyah) III se-Provinsi Jambi. Kegitan dibuka Rabu (14/9) dan akan berakhir pada Sabtu (17/9). 650 peserta terdiri dari 7 Madya dari tingkat SMP / MTs dan 16 Wira dari SMA/SMK/MA yang ada diProvinsi Jambi.


peserta--

Mengangkat Tema “Arungi Rintangan, Tadahkan tangan, Eratkan Genggaman”, kegiatan dibuka oleh staff Ahli Gubernur, Bidang ekonomi dan pembangunan Provinsi Jambi bapak Drs,. Ariansyah, ME., yang mewakili Gubernur Jambi, didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN STS Jambi Dr. Bahrul Ulum, MA, Ketua harian PMI Provinsi Jambi, Bapak Ir. H. Syarahsaddin, M.Si, Sekretaris PMI Kota jambi, Bapak H. AS. Budianto, SE., MM., Komandan UKK KSR PMI PT UIN STS Jambi, Pembina PMR Wira Madya Se-Provinsi Jambi dan KSR Se-Provinsi Jambi.

Dalam sambutan yang dibacakan staff Ahli Gubernur, Bidang ekonomi dan pembangunan Provinsi Jambi bapak Drs,. Ariansyah, ME, Gubernur Jambi menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi menaruh perhatian penuh pada peningkatan kualitas SDM yang sehat, terdidik, berbudaya, agamis dan berkesetaran gender.

“Palang Merah Remaja sebagai kekuatan PMI merupakan wadah yang tepat untuk menanamkan dan mendidik generasi muda tentang nilai – nilai moral,” kata Gubernur Jambi dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, peserta akan mengikuti 12 cabang lomba yang ada, 6 lomba inti yaitu “PP, PK, PBTD, Syarhil Qur’an, LCC, DU”  dan 6 Lomba pendukung yaitu “Cipta logo, PHBS, PBTD MT, Kreasi PMR, Media PMR, Ikhwan dan Akhwat”.

“Selamat kepada Komando dan Pengurus UKK KSR PMI UIN STS Jambi atas terselenggaranya kegiatan ini. Bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan UIN Jambi bisa menjadi pilihan utama dalam melanjutkan pendidikan perguruan tinggi,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN STS Jambi Dr. Bahrul Ulum, MA. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: