SAH, UIN Jambi Buka 2 Prodi Umum

SAH, UIN Jambi Buka 2 Prodi Umum

Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 632/E/0/2022 tentang izin Pembukaan Program Studi Statistika Program Sarjana dan Program Studi Biologi Program Sarjana di UIN STS Jambi.--

 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Berbagai pencapaian terus ditunjukkan UIN STS Jambi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. H. Suaidi, MA.,Ph.D, kali ini dua dari 12 Prodi Umum yang disiapkan pembukaannya telah mendapat Surat Keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (KEMENDIKBUD) secara resmi. Tertuang pada Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 632/E/0/2022 tentang izin Pembukaan Program Studi Statistika Program Sarjana dan Program Studi Biologi Program Sarjana di UIN STS Jambi.

"Alhamdulillah 2 lagi prestasi UIN STS Jambi, dengan keluarnya SK Kemendikbud untuk Pembukaan Program Studi Biologi dan Program Studi Statistika. Terima kasih kepada seluruh pejabat dan Tim Borang yang telah berkerja keras di bawah koordinasi Wakil Rektor I. Saat ini kita sedang menunggu 5 prodi lain yang sedang kita usahakan. Mohon doa dari kita semua.”, ucap Rektor.

Pastinya dengan hadirnya, Program Studi umum di UIN STS Jambi, akan semakin mempercepat berbagai perkembangan UIN STS Jambi, terutama sebagai kampus lokomotif perubahan yang terdepan dan berwibawa terus melakukan langkah-langkah perubahan untuk membangun Indonesia melalui UIN Jambi.

"UIN SUTHA Jambi nantinya akan mencetak alumni - alumni ulama yang saintis dan saintis yang ulama sehingga dapat bersaing di era society 5.0," tegas Rektor UIN SUTHA Jambi.

Dengan terbitnya dua SK untuk Program Studi Biologi dan Program Studi Statistika, membawa angin segar agar prodi - prodi umum lainnya bisa segara hadir di Kampus Rangking dunia ini.

Dari 7 program studi yang sedang diajukan 2 diantaranya, yaitu Biologi dan Statistika sudah mendapat izin dari Kemendikbudristek dan siap operasional tahun 2023. Sementara 5 program studi lainnya, yaitu Arsitektur, Sains Informasi Geografi, Hukum, masih sedang dievaluasi, sedangkan rekomendasi 2 prodi Kedokteran informasi terakhir sudah ditandatangani Menteri Kesehatan, tinggal menunggu penyerahan ke Rektor untuk selanjutkan akan di upload ke SIAGA (Sistem Informasi Kelembagaan) Kemendikbudristek. (uci)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: