Pemuda Madiun Diamankan Tim Cyber Mabes Polri, Chat Telegram Bjorkanism Dihapus

Pemuda Madiun Diamankan Tim Cyber Mabes Polri, Chat Telegram Bjorkanism Dihapus

Hacker Bjorka terus membuat heboh masyarakat Indonesia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemuda yang diduga sosok Bjorka, hacker yang menghebohkan Indonesia, ditangkap polisi Rabu 14 September 2022. 

 

Sore pukul 18.00, pria berinisial MAH itu diamankan di rumahnya di Desa Banjarsari Kulon Kecamatan Dagangan Madiun. 

 

Dilansir dari disway.id penangkapan dilakukan langsung oleh tim Cyber Mabes Polri. Hanya saja hingga berita ini ditulis belum ada keterangan lebih lanjut apakah benar pemuda inisial MAH itu sosok Bjorka atau bukan. 

 

Sebelumnya heboh sebuah akun yang menyebutkan sosok Bjorka adalah Muhammad Said asal Cirebon. Kemudian Said membantahnya dan mengatakan ia tak mengerti dunia hacker dan hanyalah orang yang sedang belajar video editor. 

 

Terakhir Said juga minta perlindungan Polresta Cirebon karena tuduhan tersebut. Said mengatakan ia perlu minta perlindungan karena takut ada ancaman yang membahayakan dirinya. 

 

Sementara itu, Bjorka dari pantauan Jambi Ekspres sejak Kamis pagi (15/9) pukul 08.10, tidak lagi menemui chat di saluran Telegram Bjorkanism miliknya. Hanya ada tulisan History was Cleared yang berarti semua riwayat chat telah dihapus.

 

Sejak Rabu (14/9) Bjorka juga tak terlihat lagi melakukan aktivitas apapun di channel tersebut. Padahal sebelumnya Bjorka cukup aktif menulis berbagai aktivitasnya terkait berbagai isu dan peretasan yang ia lakukan dan juga cukup aktif berinteraksi dengan pengikutnya. 

 

Belakangan kehadiran Bjorka memang mengusik pemerintah. Sebaliknya eksistensi Bjorka juga kian terawasi. 

 

Beberapa kali akun media sosialnya ditutup, tiga akun twitter bjorka yaitu @bjorkanism, @bjorxanism dan @bjorkanesia ditutup. Selain itu, posisi Bjorka di forum peretasan Breached juga berstatus offline Kamis ini. Hanya terlihat tanda Last Visit Rabu pukul 05.27. 

 

Pemerintah pun telah membentuk tim khusus untuk melacak keberadaan Bjorka. Sejak awal kehadirannya Bjorka memang telah banyak membocorkan informasi, mulai dari pengakuannya memiliki data pribadi masyarakat Indonesia, hingga membocorkan nomor telepon pejabat Indonesia dengan alasan agar masyarakat bisa berkontak langsung dengan pemimpinnya membahas banyak hal. 

 

Nama pejabat yang dimention Bjorka juga banyak, mulai dari Puan Maharani, Luhut Binsar, Plate, Cak Imin dan lainnya. Ia juga memberi clue nama-nama yang terlibat pembunuhan aktvis Munir. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: