Dituduh Sebagai Bjorka, Muhammad Said Minta Perlindungan Polisi

Dituduh Sebagai Bjorka, Muhammad Said Minta Perlindungan Polisi

Muhammad Said Fikriansyah yang disebut-sebut sosok asli Bjorka. Foto : tangkap layar IG--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pasca beredar informasi dari akun @volt_anonym  yang mengarahkan Bjorka adalah dirinya, pemuda 17 tahun asal Cirebon bernama lengkap Muhammad Said Fikriansyah ini, akhirnya angkat bicara. 

 

Said mengaku heran mengapa namanya dikait-kaitkan dengan Bjorka yang tidak ia kenal sama sekali. Ia pun mengaku tak punya kemampuan meretas apapun seperti yang dituduhkan. 

 

Sebelumnya, heboh beberapa akun yang menyebut Said adalah hacker yang sukses bikin heboh Indonesia dalam beberapa hari terakhir. 

 

Voltcyber-V2  menuliskan bahwa identitas Hacker Bjorka adalah Muhammad Said Fikriansyah. Akun ini juga membeberkan

foto rumah hingga seorang wanita yang diduga kekasih Said.

 

Akun Voltcyber-V2 juga mengaku memiliki alamat lengkap Bjorka yang tinggal di Kota Cirebon. Tidak hanya itu, ada juga tangkapan layar mengenai pengakuan Bjorka yang membobol situs Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Said pun mengungkapkan, ia hanyalah seorang anak muda biasa yang pernah sekolah di SMK lalu memutuskan mengambil paket C saja sambil belajar video editing. 

 

Terkait dengan sorotan yang dituju pada dirinya, Said pun telah mengambil langkah untuk keamanan.  Ia mengaku telah menghubungi Polres Cirebon dan minta perlindungan mengingat namanya telah dikait-kaitkan dengan hacker yang paling dicari pemerintah saat ini. 

 

Sementara itu, Menko Polhukam, Mahfud MD mengatakan identitas hacnker Bjorka sudah teridentifikasi BIN dan juga Polri. Hanya saja belum bisa diungkapkan ke publik "Memang belum bisa diumumkan gambaran-gambaran siapa dan di mana. Kita sudah punya alat melacak itu semua," kata Mahfud.

 

Ia juga menegaskan bagwa saat ini Presiden RI juga telah membentuk tim khusus guna menyelesaikan persoalan ini. 

Menurutnya, pemerintah akan menindaklanjuti masalah hacker Bjorka, di mana Presiden Joko Widodo telah membentuk tim khusus untuk mengatasi masalah ini. “Kita akan serius menangani dan sudah mulai menangani masalah ini,” jelas Mahfud.

 

Siapa Bjorka? Bjorka adalah hacker yang juga pernah mengunggah dana sampel SIM Card ponsel masyarakat Indonesia. Data itu diduga bocor terdiri dari NIK, nomor telepon, nama penyedia layanan atau provider dan juga tanggal pendaftarannya.

Bjorka juga membocorkan surat-surat rahasia Jokowi melalui unggahannya pada breached.to. Surat itu berasal dari

berbagai sumber, termasuk dari BIN (Badan Intelejen Nasional).

 

Bjorka juga banyak menyentil orang-orang penting di Indonesia. Mulai dari Puan Maharani, Cak Imin, Luhut Binsar dan lainnya. 

 

Akun Bjorka juga telah ditake down oleh twitter sehingga ia membuat kun baru dan sudah memasuki akun ketiga. Bjorka dalam komentarnya mengatakan bahwa penguasa di Indonesia telah menutup akunnya padahal ia tak melakukan pelanggaran. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: