MoU Dengan Global Center For Innovation and Learning (GCFIL)

MoU Dengan Global Center For Innovation and Learning (GCFIL)

Rektor UIN STS Jambi bersama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama, Dr. Bahrul Ulum, MA--

UIN SUTHA Terus Jajaki Kerjasama Internasional

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN SUTHA Jambi terus melakukan penjajakan kerjasama baik tingkat nasional bahkan International, dimana bertempat diruang Senat Rektorat UIN STS Jambi, Rabu (7/9) secara Virtual Rektor UIN STS Jambi melakukan penandatangan MoU dengan Global Center For Innovation and Learning (GCFIL), USA. Kegiatan diikuti secara virtual oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama, Dr. Bahrul Ulum, MA, Kepala Biro AAKK Dr. H. A. Munir, MA, Kepala Biro AUPKK Hj. Sri Ilham Lubis, Lc., M.Pd.I., Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan dilingkungan UIN STS Jambi, serta perwakilan Mahasiswa dengan total peserta 90 orang.


Peserta yang hadir secara virtual--

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D., menyampaikan MoU ini bertujuan untuk melaksanakan pelatihan Project Managemen, bagaimana cara mengelolah projek Kerjasama dengan berbagai Lembaga Internasional. Ini juga merupakan salah satu tindak lanjut dari Kerjasama Internasional UIN STS Jambi dengan Institusi Luar Negeri yang yang sebelumnya telah berlangsung dengan Michigan State University (MSU).

"Kita diberi pemahaman tentang project manajemen dan langkah-langkah apa yang dapat diambil bentuk kerjasama memperoleh skema pembiayaan dari luar negeri dan kita berharap akan ada ruang bagi UIN Jambi menjalin kerjasama dengan LPDP dan lembaga donor lainnya. Dimana dengan kerjasama ini menjadi langkah UIN Jambi dalam berpartisipasi membantu pembangunan Indonesia di bidang Sumber Daya Manusia," kata Rektor UIN STS Jambi, 


UIN STS Jambi MoU dengan GCFIL--

Dirinya juga mengharapkan untuk dosen yang belum pernah melakukan Project Internasional dapat bergabung untuk bisa melaksanakan proyek, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pusat Layanan Internasional UIN Jambi dan semua pihak yang telah mengambil inisiatif.

“Kita berharap ini kontribusi lain dari kerjasama Internasional untuk peningkatan akreditasi kita dan perangkingan dunia," tegas Prof. Dr.H. Suaidi,MA.,Ph.D.

Dion Ginanto, Ph.D., Ketua layanan Internasional Office UIN STS Jambi, tujuan dari kegiatan ini adalah UIN Jambi ingin berkolaborasi dalam hal International Project. Dimana GCFIL ini adalah Konsultan dari Michigan State University yang merupakan salah satu kampus terbesar di Amerika Serikat.

“UIN Jambi ingin mengadakan project-project pembangunan, pengabdian pada masyarakat, project-project penelitian dan sebagainya dan dari GCFIL sudah menyetujui sehingga akan terbentuk partnership. Kita akan membuat proposal bersama sehingga nanti UIN Sutha Jambi benar-benar ikut menjadi aktor dalam pembangunan dunia yang lebih baik," sebut Dion.

Selain penandatangan MoU, UIN Jambi juga berkesempatan untuk melakukan diskusi Bersama Sakil Malik, MA., CIPM., CMMP., MPM yang merupakan Co-Founder and CEO GCFIL, USA. Diskusi yang dilakukan mengenai bagaimana melakukan sebuah Projek, seperti apa-apa saja yang harus dilakukan, apa saja yang harus dipersiapkan, bagaimana membuat tim yang solid, kemudian permasalahan apa saja yang harus diperhatikan Ketika kita melakukan sebuah projek managemen. Tentunya pembicaraan atau diskusi ini adalah satu Langkah awal yang menjadi jalan untuk melaksanakan pelatihan-pelatihan lainnya. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: