FAH UIN Jambi Gelar Workshop Pengajaran Berbasis Online

FAH UIN Jambi Gelar Workshop Pengajaran Berbasis Online

Dekan FAH, Dr. Halimah Djafar, M.Fil.I--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Untuk mengupdate pengetahuan dosen dilingkungan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN STS Jambi, maka digelar Workshop Pengajaran Berbasis Online pada Selasa (6/9) kemarin. Pihak panitia menghadirkan narasumber Reni Aryani, S.Kom, M.SI. 

Kegiatan dibuka Dekan FAH, Dr. Halimah Djafar, M.Fil.I dan dihadiri Wakil Dekan I FAH, Dr. Ali Muzakir, M.Ag, Wakil Dekan II FAH, Dr. Alfian, S.Pd, M.Ed dan Wakil Dekan III FAH, Dr. Roudoh, S.Ag, S.S, M.Pd.I.


Wakil Dekan II FAH, Dr. Alfian,S.Pd, M.Ed., yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia--

Dekan FAH, Dr. Halimah Djafar, M.Fil.I mengatakan, semenjak pandemi civitas akademika FAH UIN STS Jambi sudah familiar dalam menggunakan IT dan terus mendorong inisiatif dosen dalam melaksanakan proses perkuliahan dengan berbagai metode antara lain zoom metting.

“Kalau kita cermati setiap program pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi saat ini IT tidak bisa kita pisahkan dari kehidupan saat ini, itu pula yang terjadi diperguruan tinggi. Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan agar para dosen dilingkungan FAH UIN STS Jambi dapat mengaplikasikan lebih baik lagi dalam menggunakan IT,” ujar Halimah Djafar.


Peserta Workshop--

Sementara itu Wakil Dekan II FAH, Dr. Alfian, S.Pd, M.Ed yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia menambahkan, di era revolusi 4.0 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dihimbau untuk melakukan tiga transformasi, yakni transformasi institusi, transformasi digitalisasi dan transformasi internasionalisasi. Pada transformasi digitalisasi diharapkan adanya perubahan dari system layanan manual ke digital.


Peserta Workshop--

“Kegiatan ini diikuti 28 peserta yang terdiri dari Kaprodi, Sekretaris Prodi, Sub Koordinator, Ketua Laboratorium dan dosen dilingkungan FAH UIN STS Jambi,” ujar Alfian.


Pemateri workshop, Reni Aryani,S.Kom, M.SI--


FAH UIN STS Jambi menggerlar Workshop Pengajaran Berbasis Online--

Diharapkan dengan workshop pengajaran berbasis digital ini mendapatkan pencerahan tentang teknologi terutama dalam video pembelajaran, agar kualitas system perkualiahn yang ada dapat terus meningkat dan pastinya dapat berdampak langsung dengan kualitas lulusan dimasa yang akan datang. (uci/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: