Cetak Dua Gol, Haaland BUkukan Rekor Baru

Cetak Dua Gol, Haaland BUkukan Rekor Baru

Erling Haaland cetak rekor baru di Manchester City usai sarangkan 2 gol di kandang Sevilla (Twitter @ManCity)----

SEVILLA, JAMBIEKSPRES.CO.ID-- Penyerang anyar andalan Manchester City, Erling Haaland berhasil mencatatkan rekor baru bagi klubnya, saat The Cityzen bertandang ke markas SEVILLA di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, dalam matchday 1 Liga Champions 2022/2023, Rabu 7 September 2022 dini hari WIB. 

Manchester City berhasil melumat Sevilla 0-4 dalam pertandingan itu. Akibatnya, The Cityzen langsung kokoh berada di peringkat 1 klasmen Grup G Liga Champions 2022/2023. 

Penyerang asal Norwegia itu berhasil menyarangkan dua gol di kandang  Los Palanganas pada menit ke-20 dan ke-67. 

Dua gol Man City lainnya masing-masing disumbang Phil Foden (58') dan Ruben Dias (90+2').

Dalam pertandingan itu, Erling Haaland berhasil tampil gemilang selama 70 menit di lapangan. 

Opta mencatat, eks Borussia Dortmund itu total melepaskan 7 shoots, 3 on target dan 2 diantaranya berbuah gol.

Dua golnya ke gawang Sevilla mengantarkan Haaland masuk buku rekor. Dia menjadi pemain Manchester City pertama yang berhasil mencetak gol dalam laga debut Liga Champions dan Premier League.

Haaland juga menorehkan rekor sebagai pemain keempat yang mencetak gol pada laga pertama Liga Champions di tiga tim berbeda (RB Salzburg, Borussia Dortmund, dan Man City). 

Penyerang 22 tahun itu menyamai prestasi Fernando Morientes, Javier Saviola dan Zlatan Ibrahimovic.

Haaland langsung nyetel sejak didatangkan Man City dari Dortmund pada musim panas 2022. Dia telah mengumpulkan 12 gol dari 8 pertandingan di semua kompetisi.

Lancarnya rekening gol Haaland mendapat apresiasi manajer Man City, Pep Guardiola. Dia berharap Haaland tidak berhenti meneror gawang lawan dan membawa kemenangan untuk tim.

"Saya pikir angka-angka sepanjang karirnya, tidak hanya di sini, sangat mirip. Jadi dia memiliki selera gol yang luar biasa," kata Guardiola usai laga Sevilla vs Man City, dilansir dari BBC.

"Kami memiliki angka yang luar biasa dalam mencetak gol, jadi kami ingin melanjutkan seperti itu. Pertempuran lain Sabtu depan melawan Tottenham, jadi semoga dia bisa terus mencetak gol," ujar Guardiola saat membicarakan Erling Haaland. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: