110 Mahasiswa STAI Maarif Jambi Ikuti Pembekalan PPL

110 Mahasiswa STAI Maarif Jambi Ikuti Pembekalan PPL

H. Amran, S.Th.I, MA, Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Untuk melatih keterampilan mahasiswa untuk siap dalam melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), maka STAI Maarif Jambi pada Sabtu (3/9) lalu menggelar pembekalan PPL. 


Faisal Ahmadi, S.HI, MCL--

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua STAI Ma'arif Jambi, H. Amran, S.Th.I, MA, Ph.D didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi yang menaungi STAI Ma'arif Jambk, Dr. H. Rahmat Nasution, M.Ag dan Ketua Panitia, Faisal Ahmadi, S.HI, MCL. 


Peserta mengikuti kegiatan pembekalan PPL--

Dalam sambutan Ketua STAI Maarif Jambi, H. Amran, S.Th.I, MA, Ph.D mengatakan kegiatan pembekalan ini sangat penting dilaksanakan sebagai bekal mahasiswa saat terjun langsung didunia pekerjaan. 

"Maksudnya bekal untuk mempersiapkan, karena akan terjun ke lapangan dan didalam PPL harapannya semua dapat mengikuti sampai habis dan dilaksanakan dengan baik," ujar Amran kemarin.


Ketua STAI Ma'arif Jambi, H. Amran, S.Th.I, MA, Ph.D didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi yang menaungi STAI Ma'arif Jambk, Dr. H. Rahmat Nasution, M.Ag dan Ketua Panitia, Faisal Ahmadi, S.HI., MCL--

Ditambahkannya, selama 3 tahun di kampus mahasiswa telah dibekali berbagai teori dan dengan PPL ini mahasiswa dapat mengaplikasikan teori itu dalam rangka proses pembelajaran menuju kearah guru dan praktisi hukum yang profesional. 

"PPL wajib karena merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. PPL juga sebagai sarana latihan kalian sehingga mendapatkan pengalaman bagaimana setelah lulus nanti," ujar Ketua STAI Ma'arif Jambi. 


Civitas akademika STAI Maarif Jambi--

Untuk tahun 2022 ini, STAI Ma'arif Jambi melepas 110 mahasiswa untuk melaksanakan PPL yang dibagi menjadi dua jenis PPL yaitu, PPL Kelompok dan PPL Mandiri. 

"Untuk PPL Kelompok akan disebar di 9 institusi yang terdiri dari 6 institusi pendidikan, 2 lembaga hukum dan 1 perbankan. Sedangkan PPL Mandiri tergantung tempat mahasiswa itu bekerja," jelas Ketua Panitia, Faisal Ahmadi, S.HI, MCL. 


Foto bersama usai pembukaan pembekalan PPL--

Dengan jumlah 110 mahasiswa yang melakukan PPL akan dibimbing dengan 7 dosen pembimbing yang meruapakan dosen tetap STAI Maarif Jambi dengan masa PPL dua bulan terhitung 3 September hingga 3 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: