Raih 154 Medali Emas, UNJA Juara Umum POMDA 2022

Raih 154 Medali Emas, UNJA Juara Umum POMDA 2022

Raih 50 Medali Emas, UNJA Juara Umum POMDA 2022--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) sukses menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Tahun 2022 yang telah berlangsung sejak tanggal 2 - 4 September. Dalam gelaran ini UNJA berhasil menjadi Juara Umum dengan perolehan sebanyak 154 medali, yang terdiri dari 62 emas, 48 perak, 44 perunggu.

 

POMDA ini digelar sebagai bentuk kepedulian dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi di Provinsi Jambi, diikuti oleh 600 atlet yang berasal dari 21 perguruan tinggi negeri/swasta se-Provinsi Jambi. Setelah 17 tahun tidak digelar di Jambi, baru pada tahun 2022 ini UNJA mensponsori secara penuh dan sekaligus menjadi tuan rumah penyelenggara dan berhasil menjadi jura umum.

 

Asisten I Setda Provinsi Jambi, Drs. H. Apani Saharudin mewakili Gubernur Jambi saat pembukaan POMDA 2022 menyampaikan pesan Gubernur Jambi, bahwa beliau sangat mengapresiasi terselenggaranya POMDA oleh UNJA. “Dalam gelaran POMDA semangat atlit sangat luar biasa, semoga menjadi catatan sejarah dalam melahirkan atlit berprestasi untuk mengharumkan Jambi ditingkat nasional," ujarnya.

 

Wakil rektor I Dr. Kamid, M.Sc. menambahkan, UNJA berkomitmen untuk melahirkan atlet-atlet muda, bahkan UNJA memberi reward pada peraih juara tingkat nasional. “Kami akan memberikan semacam dukungan untuk atlet-atlet kami yang berprestasi berupa pembebasan UKT atau pun rekognisi mata kuliah di kurikulum yang berlaku di UNJA,” ujar beliau.

 

Wakil rektor sekaligus ketua BAPOMI Jambi, Dr. Teja Kaswari, M.Sc menjelaskan, bahwa ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan. "Tentunya ini suatu kebanggaan bagi civitas UNJA, yang nantinya akan mewakili Provinsi Jambi di POMNAS pada bulan November 2022 mendatang di Kota Padang Sumatera Barat," tutur Teja.

 

Adapun 5 besar peraih medali Emas adalah Universitas Jambi meraih 62 Emas, Unbari 6 Emas, UIN STS Jambi 5 Emas, Universitas Muhammadiyah Bungo 3 Emas, dan Poltekkes Kemenkes Jambi. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: