Derby Della Madonnina Milik AC Milan, Gebuk Inter 3-2

Derby Della Madonnina Milik AC Milan, Gebuk Inter 3-2

Derby Della Madonnina atau Derbi Milan jilid pertama, AC Milan vs Inter Milan di Stadio San Siro, Sabtu, 3 September 2022 malam WIB, dimenangkan Rossoneri dengan skor tipis 3-2. foto: instagram.com/@acmilan----

MILAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Derby Della Madonnina atau Derbi Milan jilid pertama di Serie A musim 2022/23 jadi milik AC Milan. Pada laga di San Siro, Sabtu 3 September 2022 malam WIB, Rossoneri mengalahkan Inter Milan 3-2.

Pada pertandingan pekan ke-5 Liga Italia itu, Stefano Pioli mengandalkan Olivier Giroud sebagai striker utama.

Dibantu Rafael Leao, Charles De Ketelaere dan Junior Messias sebagai gelandang serang Milan.

Sementara dari kubu Inter, Simone Inzaghi menurunkan duet Lautaro Martinez dan Joaquin Correa sebagai pengganti Romelu Lukaku yang cedera.

Laiknya laga derbi, pertandingan berlangsung panas. Baru menit kesembilan, Theo Hernandez dan Denzel Dumfries nyaris baku pukul. Keduanya diganjar kartu kuning.

Inter unggul lebih dulu saat memasuki menit ke-21. Berawal dari penguasaan bola yang apik dari Lautaro, bola diberikan kepada Correa yang melanjutkan dengan umpan terobosan kepada Marcelo Brozovic.

Gelandang asal Kroasia kemudian dengan tenang menaklukkan Mike Maignan dalam posisi one on one. 1-0 Nerazzurri unggul.

Keunggulan Inter tidak bertahan lama. Tepatnya menit ke-28, sebuah kesalahan umpan Hakan Calhanoglu membuat Sandro Tonali menguasai bola di area pertahanan lawan.

Umpan gelandang berkebangsaan Italia itu disambut Rafael Leao dengan sepakan keras dari sudut sempit yang tak bisa dijangkau Samir Handanovic. Skor imbang 1-1.

Setelah gol Leao, Milan lebih dominan dalam penguasaan bola. Mereka kerap mengancam pertahanan Inter. Namun hingga jeda belum ada gol tambahan.

Sembilan menit setelah restart, Giroud membalikkan keadaan. Berawal dari penetrasi Leao dari sisi kanan pertahanan Inter lalu melepaskan umpan datar ke kotak penalti.

Giroud dalam posisi bebas untuk menyambutnya dengan tendangan ke tiang jauh. 2-1 Milan berbalik memimpin.

Inter masih kesulitan keluar dari tekanan para pemain Milan. Bahkan pada menit ke-60, Leao mencetak gol keduanya pada laga ini usai menuntaskan umpan Giroud. 3-1 untuk Rossoneri.

Selama satu jam laga berjalan duet Giroud-Leao memang kerap mengacaukan pertahanan Inter yang terlihat sangat rapuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: