Hadir Sebagai Pemateri Gubernur Jambi Semangati MARU Untuk Jadi Pemimpin

Hadir Sebagai Pemateri Gubernur Jambi Semangati MARU Untuk Jadi Pemimpin

Gubernur Jambi memberikan materi kepada 3.200 maru pada PBAK--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN SUTHA Jambi selalu memberikan kejutan yang istimewa, kali ini hadirnya Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris,S.Sos.,M.H. bertemu secara langsung dengan 3.200 mahasiswa baru UIN Jambi. Gubernur Jambi memberikan dorongan dan tambahan semangat untuk mahasiswa baru agar dapat menjadi pemimpin dimasa depan, Selasa (30/8).

“Setiap masa ada pempimpinnya dan setiap pemimpin ada masanya. Saya berharap lima tahun kedepan ada pemimpin yang lahir dari ruangan ini. Tidak perlu putus asa, mimpi itu bisa diraih yang pastinya harus terus berusaha dan berdoa,” jelas Gubernur Jambi.


Foto bersama--

Dijelaskannya, ada tiga hal yang harus dipegang agar mencapai kesuksesan, yaitu pengetahuan, keterampilan dan akhlak. Tiga hal ini tidak bisa dipisahkan, karena dengan pengetahuan yang baik saja tidak cukup harus didampingi dengan keterampilan dan akhlak. Begitu saja dengan seseorang yang memiliki keterampilan yang baik harus didampingi dengan pengetahuan dan akhlak.

“Ini adalah awal perjalan kalian, kuliah adalah modal kalian dalam mengambil kebijakan untuk masa depan kalian dengan pikiran yang jernih dan dewasa. Hari ini kita mendorong anak – anak muda berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan dan dibangku kuliah lah seseorang harusnya bisa mengembangkan diri,” jelas Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi juga memberikan apresiasi melihat pakaian yang digunakan mahasiswa baru yang sangat kental dengan tradisi Jambi, dimana mahasiswa putri menggunakan tengkuluk dan putra menggunakan lacak. Ini sangat luar biasa dalam memperkenalkan dan menanamkan budaya Jambi di kaula muda.

“Ada tengkuluk dan lacak disini, ini luar biasa, pertanda kita tinggal di Negeri Jambi yang kita cintai,” tegas Gubernur.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN STS Jambi Dr. Bahrul Ulum, MA, mengucapakan terimakasih dengan hadirnya Gunernur Jambi yang memberikan semangat kepada mahasiswa baru UIN STS Jambi.

“Terimakasih atas dorongan semangat untuk maru UIN STS Jambi, semoga dengan semangat ini dapat mendorong agar lahirnya calon calon pemimpin yang baik,” kata Wakil Rektor III. (uci) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: