Spektakuler PBAK UIN Sutha, Rektor Sambut 3.200 Mahasiswa Baru Hadir di Kampus Rangking Dunia

Spektakuler PBAK UIN Sutha, Rektor Sambut 3.200 Mahasiswa Baru Hadir di Kampus Rangking Dunia

Menteri Pendidikan Nadiem Makarin mengumumkan pola baru tes masuk perguruan tinggi negeri. Terlihat mahasiwa baru di UIN Sutha Jambi. Foto : Lisa/Jambi Ekspres--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Sebanyak 3200 mahasiswa baru hadir di gedung Auditorium Chatib Quzwain, Kampus II UIN Mendalo mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2022 bertema “Mewujudkan Generasi Bangsa Yang Berkepribadian Unggul, Nasional, Mandiri, dan Social Agent di Era Society 5.0”. Kegiatan dimulai Senin – Rabu (29-31/8).


yamaha--

Rektor UIN Jambi hadir secara langsung menyambut kehadiran mahasiswa baru dan membuka kegiatan yang ditandai dengan pemukulan gong didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama,Dr. Bahrul Ulum, MA., Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir, MA., Ketua Panitia, Dr. Addiarrahman M,.SI., Para Wakil Dekan III Fakultas dilingkup UIN Jambi, Senat Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa, serta jajaran panitia dan volunteer.


Rektor UIN SUTHA Jambi membuka secara langsung PBAK tahun 2022--

Dalam sambuatnnya, Rektor UIN SUTHA Jambi menyambut gembira hadirnya 3.200 mahasiswa baru yang bergabung menjadi keluarga besar kampus biru. Para mahasiswa baru ini juga bisa secara langsung melihat bahkan akan merasakan berbagai hal istimewa yang ada di UIN STS Jambi, baik banguan, pelayanan hingga sarana dan prasarana.

“Selamat datang di kampus Ranking Dunia, satu-satunya PTKIN di bawah Kementerian Agama RI yang masuk ke dalam perankingan dunia Times Higher Education”. Ini PBAK yang spesial karena kita bisa bertemu langsung setelah sebelumnya hanya melalui daring karena pandemic Covid-19,” ucap Rektor.

Ditambahkannya, mahasiswa harus bangga karena UIN STS Jambi adalah satu –satunya kampus yang menerapkan paradigma transintegrasi ilmu yang merupakan sebuah upaya untuk membentuk profil alumni yang memiliki kemampuan ilmu yang seimbang dan kokoh antara agama dan sains.

Saat ini, UIN SUTHA Jambi terus berbenah untuk menjadi kampus bertaraf internasional dengan membangun fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan. Beberapa fasilitas yang tengah dibangun saat ini diantaranya sport center, training center, hotel dan fasilitas lainnya. Selain itu, saat ini UIN SUTHA Jambi juga tengah mempersiapkan pendirian prodi Kedokteran sebagai salah satu bentuk implementasi transintegrasi ilmu.

“Saya juga mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah mencurahkan waktu tenaga dan pikiran untuk mensukseskan PBAK tahun ini,” tegas Rektor UIN SUTHA Jambi. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: