Ternyata Pesulap Merah Pernah Bekerja Ini Sebelum Jadi Terkenal

Ternyata Pesulap Merah Pernah Bekerja Ini Sebelum Jadi Terkenal

Pesuklap Merah alias Marcel Radhival----

JAKARTA, JAMBIEKSPRES,CO.ID - Sebelum terkenal menjadi pesulap merah, Marcel Radhival ternyata pernah bekerja menjadi pengemudi ojek online alias ojol. Pengakuan pesulap merah itu terungkap dalam tayangan Cumicumi di YouTube, Minggu 28 Agustus 2022. 

"Dahulu saya jadi ojek online, pro kontranya banyak," aku Pesulap Merah. 

Meski menimbulkan pro dan kontra terkait profesi yang dijalaninya, pesulap Merah cukup lama menjadi pengemudi ojol. Menurutnya, profesinya itu bahkan lebih dari setahun dijalani.

"Tiga tahun," ungkapnya lagi.

Pesulap Merah lantas menceritakan pengalamannya saat menjadi pengemudi ojol. Selama bekerja, dia mengaku, kerap beroperasi di kawasan Pamulang.

"Saya sekitaran Pamulang saja," tandas Pesulap Merah.

Kini, Pesulap Merah tengah menjadi pusat perbincangan netizen di media sosial. Sebab, dia membuat konten lalu membongkar trik-trik yang diduga dipakai oleh dukun untuk menipu.

Pesulap Merah bahkan dilaporkan oleh salah satu persatuan dukun gara-gara konten miliknya. Aksi pesulap merah yang membongkar trik perdukunan mendapat kritik dari Buya Munawwir Al Qosimi, salah seorang anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Saya bersuara agar masyarakat tidak dibodoh-bodohi," ujar Pesulap Merah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pria bernama Marcel Radhival tersebut beralasan dirinya membongkar trik perdukunan dengan tujuan edukasi. Dia lantas memberikan perumpamaan terkait kontroversi tersebut.

Dia heran jika sikapnya yang berupaya mengedukasi justru dianggap memecah belah umat.

"Bayangkan ketika maling masuk ke rumah terus kamu disuruh diam saja. Pas kamu teriak justru dibilang penghalang rezeki maling. Bagaimana coba," kata Pesulap Merah.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya sudah sempat bertemu dengan pihak MUI. Kala itu, dia mengundang wakil sekretaris MUI untuk meminta pandangan terkait hal yang dilakukannya. 

"Dewan Fatwa MUI memberikan dukungan kepada pesulap merah," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: