Faperta UNJA Laksanakan Seminar Nasional, Sebagai Wadah Bertukar Pikiran

Faperta UNJA Laksanakan Seminar Nasional, Sebagai Wadah Bertukar Pikiran

Faperta UNJA Laksanakan Seminar Nasional--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan seminar Nasional dengan tema ‘ Smart Technology For Sustainable Agripreneur’ di Swiss-Bellhotel Jambi, Rabu (24/8/22). 

 

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Dr. Sudirman, SH.,MH mewakili Gubernur Jambi, Dr.H. Al Haris, S.Sos.,M.H. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Kamid, M.Sc, Ph.D, Dekan Fakultas Pertanian UNJA, Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si,.IPU, Dosen, Mahasiswa Nasional dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jambi, serta turut hadir pula melalui zoom metting Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.H, Rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si.

 

Ketua Panitia Pelaksanan, Prof. Dr. Ir. Dompak MT Napitupulu, M.Sc dalam sambutannya mengatakan, Seminar Nasional Fakultas Pertanian Universitas Jambi Tahun 2022 bertujuan untuk menyediakan forum komunikasi dan publikasi hasil-hasil penelitian dosen, mahasiswa dan peneliti dari berbagai instansi teknis serta lembaga penelitian di lingkup pertanian. “Manfaat dari kegiatan seminar ini sebagai sarana diseminas hasil penelitian dan pemikiran bagi dosen, mahasiswa, serta para peneliti dari berbagai instansi teknis di bidang pertanian, sebagai sarana komunikasi bagi sesama peneliti dari berbagai institusi Fakultas Pertanian serta para peneliti dibidang pertanian, mendukung capaian IKU Program Studi, Fakultas Pertanian, dan Universitas Jambi, juga sebagai sarana kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Jambi dengan masyarakat dan berbagai mitra baik pemerintah maupun swasta,” ujar Prof. Dompak.

 

Dekan Falultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si,.IPU, mengatakan, seminar ini diharapkan dapat dan menumbuh kembangkan atmosfir kampus didalam penelitian dosen. “Hari ini ada 115 pemakalah yang akan bertukar pikiran dari berbagai hasil temuan mereka dan nantinya akan mereka diskusikan mudah-mudahan apa yang kita harapkan untuk kemajuan dibidang pertanian,” jelas Prof. Suandi.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Kamid, M.Si yang mewakili Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D mengatakan, seminar ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk bertukar pikiran bagi peneliti dibidang pertanian. “Saya berharap seminar ini dapat menjadi wadah bagi dosen dan mahasiswa untuk bertukar pikiran dalam bidang pertanian. Selain itu saya juga mengharapkan mahasiswa kita diberikan peluang untuk ikut serta dalam kegiatan dosen baik itu kegiatan kementrian maupun kegiatan yang ada di Universitas Jambi,” terang Dr. Kamid.

 

Sekretaris Daerah, Dr. Sudirman, SH.,M.H mengatakan tema yang diusung dalam seminar ini sangatlah menarik. Seminar nasional ini sangat penting apalagi tema yang diusung sangat luar biasa, keberlanjutan pertanian tak luput dari teknologi. “Saya berharap diseminar ini akan menghasilkan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat dibidang pertanian,” tutup Sekda.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Fakultas pertanian ke Sekda Provinsi Jambi dan dilanjutkan dengan photo bersama. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: