UPB UIN STS Jambi Gelar Language Tourney 4, Diikuti 374 Peserta Siswa SMA Tingkat Kota Jambi

UPB UIN STS Jambi Gelar Language Tourney 4, Diikuti 374 Peserta Siswa SMA Tingkat Kota Jambi

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D. (tengah)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi kembali menggelar Language Tourney ke - 4 bertempat di Auditorium Kampus Sungai Duren, Senin – Jumat (15-19/8). Kegiatan ini dibuka langsung Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D yang didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Kepala UPB, H. Izzat Muhammad Daud Abdul Kadir, Lc., MA., guru pendamping dan siswa peserta perlombaan.


Erwin Hage,MA., Ketua Panitia Kegiatan--

Pada Language Tourney dibagi atas dua perlombaan yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa arab dimana masing masing dengan 5 (lima) cabang perlombaan yaitu Spelling bee, Story Reading, Tv Anchor, Drama on Stage dan Grammer Race.

“Sebagai satu-satunya kampus di bawah Kementerian Agama yang masuk dalam Times Higher Education Ranking Tahun 2022 pada peringkat ke-20 bersama 6 perguruan tinggi lainnya dan juga ranking ke-29 pada World Islamic Ranking UIN SUTHA Jambi terus terdepan dalam berbagai perubahan salah satunya peningkatan SDM Jambi dalam pemahaman basa khususnya bahsa Inggris dan Bahasa Arab,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D.


Panitia Kegiatan dari UPB UIN STS Jambi --

Ditambahkannya, sejak 2.5 tahun terakhir UIN SUTHA Jambi tengah mengembangkan paradigma transintegrasi ilmu, dimana nantinya akan menghasilkan alumni yang memahami ilmu-ilmu umum sesuai era yang berkembang namun juga memahami ilmu agama dengan baik begitupun sebaliknya. Melihat antusias yang besar, Rektor UIN STS Jambi berharap kompetisi ini bisa ditingkatkan lagi, dimana saat ini tingkat Provinsi Jambi semoga tahun tahun selanjutnya bisa tingkat Sumatera ataupun Nasional. 


Foto bersama--

“Kegiatan tahunan ini terpaksa kita tunda selama dua tahun dan baru kita laksanakan kembali tahun ini, semoga kedepannya dapat terus dilaksanakan dan bisa lebih luas lagi. Karena banyak peserta dari Pulau Jawa yang ingin ikut serta,” tegas H. Izzat Muhammad Daud Abdul Kadir, Lc., MA, Kepala UPB UIN STS Jambi.

Kegiatan ini diikuti 374 peserta, yang terdiri dari 214 peserta untuk kompetisi Bahasa Inggris dan 160 peserta untuk kompetisi Bahasa Arab. Jumlah peserta ini terbanyak sepanjang sejarah dilaksanakannya Language Tourney oleh UPB UIN STS Jambi dimana ada 27 SMA sederajat yang ambil bagian ikut dalam kegiatan ini.


Rektor UIN STS Jambi setelah secara simbolis membuka kegiatan--

 “Language Tourney tidak hanya ajang lomba tetapi juga merupakan ajang memperkenalkan kampus UIN Jambi yang tahun ini sudah jauh berbeda peningkatannya dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Erwin Hage,MA., Ketua Panitia Kegiatan. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: