Medina Zein Bilang Marissya Icha yang Mulai Duluan

Medina Zein Bilang Marissya Icha yang Mulai Duluan

Medina Zein mengatakan bahwa Marissya Icha yang memulai duluan (Abdul Rahman/JawaPos.com)--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dua saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan terdakwa Medina Zein atas kasus pencemaran nama baik, membongkar perseteruan antara istri Lukman Azhari itu dengan Marissya Icha.

Selain saksi bernama Samira Mustofa yang mengaku melihat unggahan Medina yang terkesan merendahkan martabat Marissya Icha sebagai perempuan, saksi Evi Dwi Purnamasari juga mengaku melihat unggahan senada dari Medina Zein.

Namun, berbeda dari Samira yang mengaku melihat unggahan dari Medina langsung lantaran sempat follow, saksi Evi tidak melihat unggahan itu dari Medina Zein secara langsung. Ia melihatnya dari posting-an Marissya Icha dan keduanya sudah saling berbalas lewat Instagram Story.

“Saya lihat story Marissya Icha yang mempublikasikan sesuatu tentang tas palsu. Di situ mengundang kepo dari saya yang sebelumnya saya tidak tahu Medina Zein. Setahu saya, Marissya Icha tidak pernah ada masalah sama orang,” kata Evi di persidangan PN Jakarta Selatan, Senin (22/8).

Evi pun mengaku melihat unggahan Medina Zein yang terkesan menyerang harkat dan martabat Marissya Icha sebagai seorang perempuan. Evi juga mengatakan terdakwa mengunggah foto diduga kuat Marissya Icha tanpa mengenakan hijab, namun foto itu dibikin buram.

“Mengumbar hal yang tidak benar kepada Marissya Icha. Menyebut ani-ani, itu konotasinya perempuan nggak benar. Itu bahasa sudah nggak asing lagi terutama bagi milenial,” aku Evi.

Dia yang berteman dengan Marissa Icha mengaku sempat berusaha menenangkannya agar menyelesaikan permasalahan dengan Medina Zein secara baik supaya tidak makin runyam.

“Waktu itu saya chat ke Marissya Icha, saya sarankan selesaikan baik-baik. Tapi, dia nggak bisa karena Medina Zein sudah berperilaku seperti ini,” katanya

Medina Zein selaku terdakwa mengaku ada hal yang benar sekaligus tidak benar dari apa yang diungkapkan saksi. Kendati demikian, ia tidak merinci poin mana saja hal yang tidak benar.

“Intinya yang memulai posting-an dari yang dilihat saksi itu, yang mem-posting duluan itu Marissya Icha. Awalnya saya tidak kenal Marissya Icha,” kata Medina Zein.

Perempuan yang selama ini tinggal di Bandung itu mengaku tidak mengarahkan unggahannya kepada siapun untuk tujuan mencemarkan nama baiknya. “Dan, posting-an saya tidak pernah mengarah ke siapa-siapa, hanya mem-posting dari DM sosial media,” aku Media Zein. (jawapos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: