Semarak Kemerdekaan RI dari UIN SUTHA Jambi, Tingkatkan Nasionalisme dan Daya Saing

Semarak Kemerdekaan RI dari UIN SUTHA Jambi, Tingkatkan Nasionalisme dan Daya Saing

Pengibaran Bendera Merah Putih di Kampus UIN SUTHA Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini memperlihatkan banyak keistimewaan dan disambut sangat antusias dengan masyarakat Indonesia. Semangat juga terasa di Civitas Akademika UIN SUTHA Jambi, ini sejalan dengan semangat ‘Lokomotif Perubahan’ yang saat ini menggema di Kampus Biru.

Mengangkat tema, ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, memberikan banyak makna dalam perayaan HUT RI ke-77. Dijelaskan Rektor UIN SUTHA Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.Ph.D., ada beberapa hal menarik dalam perayaan tahun 2022 ini.


Rektor UIN SUTHA Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA,Ph.D.,--

“Tema kemerdekaan ke-77 pastinya sebagai dorongan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada,” pungkas Rektor.

Bukan hanya itu, dalam perayaan HUT RI ke-77 juga mendorong semangat anak bangsa untuk terus melanjutkan kemerdekaan pastinya disesuaikan dengan keadaan saat ini, terlihat dengan banyaknya kreasi anak bangsa dalam mengibarkan bendera merah putih bahkan sampai ada yang mendapatkan rekor MURI di Kabupaten Bungo karena membentangkan bendera terpanjang dan beberapa kreasi anak bangsa yang mengibatkan bendera di dasar lautan dan lain sebagainya.


Suasana Upacara --

“Hal ini menunjukkan kecintaan anak bangsa akan lambang bangsanya sangat besar, mereka ingin meletakkannya disisi - sisi terbaik, agar masyarakat lainnya bisa dengan jelas melihat rasa kebanggan dan kecintaan mereka,” kata Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D.

Dengan menjaga simbol – simbol Negara tersebut menadakan sikap Nasionalisme yang dimiliki anak bangsa sangat besar, apalagi bila hal ini melibatkan secara keseluruhan masyarakat Indonesia.

Selain itu, dengan banyaknya kegiatan, lomba dan festival yang melibatkan budaya lokal pastinya diharapkan menjadi batu loncatan untuk anak - anak muda dalam mengenal kebudayaan lokal yang ada di Indonesia. Karena tidak bisa dipungkiri Indonesia memiliki berbagai etnis, budaya dan bahasa yang mana harusnya ini menjadi kekuatan yang sangat besar tetapi harus disejajarkan dengan mengurangi rasa khwatir dan curiga akan isu etnis tertentu yang akan menguasai Indonesiaa.


Foto Bersama--

“Kita ini besar dan kuat, tetapi selalu menghadapi dinamika kekhawatiran akan etnis etnis tertentu yang menguasai Indonesia. Harusnya hal itu bisa di kurangi dan yang harus ditingkatkan itu rasa Nasionalisme. Kita harus belajar dari Negara lainnya yang tidak khawatir karena Nasionalisme mereka kuat,” tegas Rektor.

UIN SUTHA Jambi, Rabu (17/8) juga menggelar pengibaran bendera merah putih di lapangan Kampus UIN Telanai dengan dihadiri jajaran pimpinan dan civitas akademika. Kegiatan pengibaran bendera merah putih ini berlangsung khitmat. (Uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: