Dibantai Brentford 4-0, MU Jadi Juru Kunci

Dibantai  Brentford 4-0, MU Jadi Juru Kunci

Ronaldo dkk dibantai Brentford 4-0 -Twitter-

LONDON, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Seolah-olah balas dendam karena telah menculik Eriksen, The Bees pun benar-benar tanpa ampun saat menghadapi Setan Merah.

Brentford mampu menunjukkan bahwa mereka bukan hanya tim yang jadi bulan-bulanan raksasa Liga Primer ketika berhasil membantai Manchester United 4-0, Sabtu 13 Agustus 2022 malam WIB.

Pertandingan pekan kedua Liga Primer tersebut dihelat di Gtech Community Stadium, dan menakjubkannya, seluruh gol dari The Bees terjadi di babak pertama yang dicetak oleh Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee dan Bryan Mbeumo.

Tiga poin ini membuat Brentford berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan empat poin, mengekor Manchester City dan Arsenal. Sementara itu, United merosot dan menjadi juru kunci setelah tak mampu meraih satu poin pun dalam dua laga pertama.

Di laga ini, Erik ten Hag menurunkan pemain andalan mereka seperti Cristiano Ronaldo, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Bruno Fernandes hingga Christian Eriksen, yang menghabiskan paruh kedua musim lalu bermain bersama Brentford.

Tampil di hadapan pendukung mereka sendiri, The Bee mampu bermain penuh percaya diri. Bahkan saat laga baru berjalan sepuluh menit, Dasilva melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang United, David de Gea berupaya untuk menangkapnya, tapi sayang bola terlepas dan masuk ke gawangnya sendiri

Alih-alih menyamakan kedudukan, United malah kembali kebobolan delapan menit kemudian. Adalah Jensen yang mencatatkan namanya di papan skor setelah merebut bola dari Eriksen.

Mimpi buruk United berlanjut. Pada menit ke-30 The Bees berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-0. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Mbeumo, Ivan Toney yang menyundul bola ke depan gawang kemudian disambar oleh Mee yang memenangkan duel.

Di menit ke-35, The Bees kembali membuat para pendukungnya bergemuruh setelah Mbeumo mencetak gol keempat di laga itu.

Skor 4-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak begitu banyak berubah, dengan kedua tim terus melakukan upaya-upaya untuk bisa menembus pertahanan lawannya.

Bahkan, Brentford nyaris mencetak gol kelima mereka pada menit ke-50 lewat skema sepak pojok. Beruntung bagi United, De Gea mampu menyelamatkan gawangnya dengan baik.

Di sisa pertandingan tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Brentford mengakhiri laga dengan kemenangan telak 4-0 atas Manchester United. (disway)

 

Sumber: