Menag Buka Pesona 1 PTKN, UIN SUTHA Siap Merebut Mendali

Menag Buka Pesona 1 PTKN, UIN SUTHA Siap Merebut Mendali

Menteri Agama RI membuka Pesona 1 PTKN--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 di buka secara langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, Selasa (9/8) malam. Turut hadir juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Dirjen Pendidikan Islam Prof Ali Ramdani, jajaran pejabat Kemenag, Rektor UIN SUTHA Jambi dan rektor PTKN se-Indonesia.

Pada pembukaan PESONA 1 di UIN SGD Bandung ini Menteri Agama Yaqut berpesan, terutama kepada para peserta dan kontingen PESONA I agar menjaga sportifitas.

“Sudah tepat jika Kementerian Agama menyelenggarkan perhelatan seperti ini karena olahraga, seni dan agama adalah satu tarikan nafas yang tak dapat dipisahkan, Kita lihat setiap pemain bola ketika menciptakan gol selalu melakukan sujud syukur, begitu pun ketika akan memulai pertandingan para atlit selalu memanjatkan doa terlebih dahulu.” pungkas Gus Menteri.

Senada dengan hal tersebut, Rektor SUTHA Jambi yang turut hadir dalam Pembukaan tersebut mengungkapkan rasa kegembiraan terhadap Ajang Pesona 1 ini yang juga dapat Meningkatkan Prestasi Mahasiswa Serta Menegaskan UIN SUTHA Jambi Siap Membawa Medali pada kegiatan ini.

“UIN SUTHA Jambi tidak bisa di pandang remeh karena kami memiliki mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi dan dengan hal tersebut kami optimis UIN Jambi akan menyabet gelar juara dalam ajang Pesona 1 di UIN Bandung kali ini” ungkap Rektor UIN SUTHA Jambi.

Rektor berpesan kepada mahasiswa UIN Jambi, untuk menjunjung tinggi Sportifitas dan Profesional agar nilai nilai Pesona 1 ini dapat tersampaikan. (uci/*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: