Catur Klasik UIN SUTHA Kembali Sumbang Medali Emas

Catur Klasik UIN SUTHA Kembali Sumbang Medali Emas

Izhar Bafadhal membawa pulang medali emas pada kategori catur Klasik--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Memasuki hari akhir pertandingan cabang olahraga Catur, UIN SUTHA Jambi yang mengirim 4 mahasiswa yang mengikuti kategori catur cepat, catur klasik dan kilat beregu (11/08). Hingga memasuki pertandingan hari ketiga UIN Jambi telah berhasil masuk final kategori catur klasik dan catur beregu cepat. Dipastikan bahwa kontingen UIN Jambi atas nama Izhar Bafadhal membawa pulang medali emas pada kategori Klasik.

Selanjutnya, pada kategori cabang beregu kilat saat ini berada diposisi point 3 teratas dan berpeluang kembali mendapatkan emas diposisi point tertinggi pertama ada di UIN Raden Fatah Palembang, posisi kedua dipegang oleh UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan ketiga IAIN Kediri.


Rektor UIN SUTHA Jambi bersama tim catur UIN SUTHA--

Setelah mendapat info kemenangan cabang catur klasik yang diraih oleh UIN SUTHA Jambi, Rektor membatalkan kepulangannya dari Bandung ke Jambi. Beliau langsung menyambangi lokasi perlombaan yang berada di Kampus II UIN SGD Bandung dengan didampingi oleh Wakil Rektor III dan Wakil Dekan III FEBI.

“Dengan hasil sementara ini kita masih bertahan dalam urutan klasemen 10 besar dan saat ini kita masih menunggu catur beregu kilat, kita tentu berharap ini bisa menambahkan medali untuk UIN Jambi, kita juga menunggu hasil dari kaligrafi dan panjat tebing yang sedang mengikuti lomba”, kata Rektor UIN SUTHA Jambi.

Untuk diketahui sistem pada perlombaan catur ini mengumpulkan point terbanyak perorangannya dalam 7 kali pertandingan untuk bisa mendapatkan medali. Untuk saat ini kontingen UIN SUTHA Jambi yang memiliki point tertinggi pada kategori Catur Klasik Putra dan point tertinggi ketiga pada kategori kilat beregu.

Izhar berhasil mendapatkan medali emas pada kategori Klasik setelah mengalahkan Fikri Aliansah kontingen dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Setelah ini izhar akan kembali bertanding pada kategori kilat beregu bersama Apriyan dan Rifki untuk berhadapan dengan UIN Raden Fatah Palembang dan kembali memperebutkan medali emas. (uci/*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: